Jelang Idul Fitri 1444 H; Mentawai Rancang Antisipasi Inflasi dengan Pemprov Sumbar

Senin, 03 April 2023, 10:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Jelang Idul Fitri 1444 H; Mentawai Rancang Antisipasi Inflasi dengan Pemprov Sumbar
Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mentawai, Hatisama Hura berikan keterangan usai koordinasi dengan Dinas Pangan Sumatera Barat di Padang, Jumat. (humas)

PADANG (31/3/2023) - Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan koordinasikan fasilitas dan distribusi pangan serta pasar murah di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Dinas Pangan Sumatera Barat di Padang, Jumat.

"Koordinasi ini kita gelar sebagai upaya Pemkab Kepulauan Mentawai untuk mengantisipasi terjadinya Inflasi pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang," ungkap Martinus Dahlan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Mentawai, Hatisama Hura.

Dikesempatan itu, Martinus Dahlan mengucapkan terima kasih atas peran Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat dan Dinas Ketahan Pangan Sumatera Barat, atas fasilitasi pendistribusian Bahan Pokok Kesediaan Pangan di daerah kategori 3T itu.

"Saya yakin, dengan adanya program ini masyarakat kita yang ada di kabupaten Kepulauan Mentawai sangat terbantu dan terhindar dalam hal kenaikan inflasi di Hari Raya Idul Fitri," terangnya.

Baca juga: BI Sumbar Gelar Silaturahmi Idul Fitri, Gubernur: Bencana Alam Pengaruhi Inflasi

Martinus berjanji, akan berusaha mengupayakan agar pendistribusian bahan pokok dan kesediaan bahan pangan di Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa secepatnya didistribusikan, sehingga masyarakat terbantu. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: