Polres Solok Selatan Sekolahkan 26 Personel Bhabinkamtibmas ke Ponpes Selama Ramadhan

Selasa, 28 Maret 2023, 12:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Polres Solok Selatan Sekolahkan 26 Personel Bhabinkamtibmas ke Ponpes Selama Ramadhan
Sebanyak 26 personel Bhabinkamtibmas Polres Solok Selatan yang tengah nyantri di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Malus, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir selama Ramadhan 1444H ini. (humas)

SOLOK SELATAN (27/3/2023) - Puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Solok Selatan nyantri di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Malus, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama bulan Ramadhan.

"Kita menyadari personel Bhabinkamtibmas ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga, diperlukan akhlak yang baik dalam melayani masyatarat," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Senin.

Polisi Nyantri di Pondok Pesantren ini, terang dia, merupakan salah satu inovasi Polres Solok Selatan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan keada Allah SWT.

Menurutnya, dengan modal akhlak yang baik, Insya Allah pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal karena berbasis agama.

Baca juga: Pendidikan itu Tergantung Kemauan dan Kesungguhan

Pada kegiatan ini sebanyak, 26 personil Bhabinkamtibmas yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut secara bergantian.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Bustanul Huda Malus, Syarkawi Aziz mengatakan, personel kepolisian yang mondok di pesantren tersebut akan mengikuti semua kegiatan pesantren layaknya seorang santri terutama terkait muamalah dan ilmu fikih yang dapat menunjang kerja Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat.

"Kegiatan yang akan mereka ikuti, mulai dari subuh, kegiatan santri pada siang, magrib dan buka bersama, hingga shalat tarawih bersama dan ditutup dengan tadarusan malam," katanya.

Ditambahkan, terima kasih kepada segenap personel Polres Solok Selatan atas kepercayaan yang diberikan kepada pondok pesantren Bustanul Huda Malus. Semoga terobosan ini menjadi ladang amal buat semua. (rls/kyo)

Baca juga: Wabup Solsel Resmikan Pembangunan BLK Komunitas di Ponpes Bustanul Huda

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: