Pendidikan itu Tergantung Kemauan dan Kesungguhan

Rabu, 10 April 2019, 20:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Pendidikan itu Tergantung Kemauan dan Kesungguhan
Wakil Bupati Solok Selatan, menyerahkan ijazah kelulusan kepada santri Ponpes Bustanul Huda pada kegiatan wisuda, Sangir, Rabu (10/4/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menyampaikan beberapa pesan pada para lulusan dan juga orang tua murid yang mendampingi anaknya, pada kegiatan penyerahan Ijazah Lulusan Bustanul Huda Malus, Sangir, Rabu (10/4/2019).

"Jangan jadikan keterbatasan dana jadi penghalang keberlanjutan pendidikan kita. In Syaa Allah, akan ada jalan keluarnya," pesannya.

Dia menjelaskan, mayoritas orang-orang sukses yang dikenalnya, dulu berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Yang penting mempunyai kemauan dan juga disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh.

"Ada kawan-kawan saya yang dulunya jadi marbot (garin masjid), dan juga petugas kebersihan, sekarang menjadi orang-orang penting dan sukses karirnya," terang Rahman.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Kepala Kemenag Solsel diwakili Kasubag TU, Khairil Anwar menyampaikan apresiasinya terhadap Abdul Rahman mempunyai perhatian terhadap keberadaan pondok pesantren yang ada.

"Tahun lalu, Pak Wabup juga hadir dalam kegiatan kita di Ponpes ini. Pemkab juga telah merealisasikan anggaran perbaikan jalan menuju asrama," jelasnya mengapresiasi.

Sementara, pimpinan Ponpes, Buya Syarkawi menyampaikan beberapa hal terkait kelulusan dan juga kondisi proses belajar mengajar di pesantren yang ia pimpin tersebut.

"Tahun ini menghasilkan lulusan sebanyak 20 orang. Jumlah santri sendiri berjumlah 300-an orang dengan rombel 12. Dengan jumlah tersebut, pihak kami mengalami kekurangan 6 lokal," rincinya.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Kemudian, menurutnya, pada tahun ini Ponpes Bustanul Huda juga mendapatkan bantuan APBN melalui Kementrian Tenaga Kerja untuk pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: