Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023, Mentawai Tanam Pohon di Desa Sipora Jaya

Selasa, 21 Maret 2023, 08:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023, Mentawai Tanam Pohon di Desa Sipora Jaya
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mentawai, Nurdin didampingi sejumlah staf, melakukan penanaman pohon di SP 1 Desa Sipora Jaya, Senin. Aksi penghijauan ini dalam rangka peringatan Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023. (daniwarti)

MENTAWAI (20/3/2023) - Pemkab Mentawai peringati Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023 dengan melakukan penamanam pohon di SP 1 Desa Sipora Jaya, Senin. Kegiatan ini mengambil tema 'Desa Menghijaukan Dunia.'

"Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, diharapkan seluruh desa di Indonesia untuk melakukan penanaman pohon secara serentak pada Senin, 20 Maret 2023. Maka, kita berpartisipasi menyukseskannya," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mentawai, Nurdin disela kegiatan, Senin.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan inisiasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemen PDT). Aksi penanaman berbagai jenis pohon ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh desa di Indonesia.

"Penanaman pohon ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan desa yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan serta mengurangi risiko bencana alam," ungkap Nurdin tentang target kegiatan ini.

Baca juga: Asisten Pemkesra Lepas 41 Orang JCH Mentawai

Dalam sambutanya, Nurdin menyampaikan, banyak cara yang dilakukan dalam merawat alam. Salah satunya, dengan menanam pohon, memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan keberadaan pohon. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: