Harneli Bahar Sarankan Istri Kepala Daerah Sering-sering Studi Tiru ke Luar Daerah

Kamis, 16 Maret 2023, 22:31 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Harneli Bahar Sarankan Istri Kepala Daerah Sering-sering Studi Tiru ke Luar Daerah
Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar serahkan penghargaan pada Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Agyta pada acara pertemuan Istri-istri Kepala Daerah (ISKADA) se-Sumbar yang digelar di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu. (humas)

AGAM (15/3/2023) - Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar mengajak seluruh istri kepala daerah yang juga jadi Ketua PKK di daerahnya masing-masing, untuk banyak melakukan studi tiru ke provinsi lain.

"Studi tiru dapat menambah wawasan serta berbagai ide maupun inovasi, dari hasil diskusi Pokja-Pokja PKK Provinsi baik Kabupaten/Kota yang berpartisipasi serta terbitnya ide-ide kreatif dan inovatif," ungkap Harneli dalam sambutan pada acara pertemuan Istri-istri Kepala Daerah (ISKADA) se-Sumbar yang digelar di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu.

Contohnya, terang dia, fasilitas RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) yang didirikan TP-PKK DKI Jakarta patut dicontoh dan adopsi.

"RPTRA tidak hanya sebagai arena bermain saja RPTRA bisa difungsikan sebagai posko pengungsian bagi warga yang terkena dampak bencana," ujar dia.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Harneli menyebut, eksistensi gerakan PKK sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, dengan perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya, secara nyata telah memberi kontribusi besar dalam pembangunan daerah.

Oleh karena itu, dia berharap, agar kiprah seluruh kader PKK di Ranah Minang tidak terbelenggu dan terbatas.

"Teruslah berinovasi dan berkreativitas, kembangkan kualitas dan tumbuhkan ide-ide yang inovatif. Bekerjalah dengan semangat yang tinggi, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Agam, Andri Warman, Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman, Ketua BKOW Sumbar, Fitria Amalia Audy serta pengurus TP-PKK/LKKS/ Dekranasda/BKOW/GOW/DWP dan Bundo kanduang se-Sumbar. (kyo)

Baca juga: Aplikasi e-Dasawisma jadi Program Inovasi TP PKK Agam dan Diskominfo

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: