Irwan Fikri Sidak Ketersediaan Minyak Goreng Rakyat Dua Pedagang Grosir di Lubuk Basung

Rabu, 08 Maret 2023, 15:38 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Irwan Fikri Sidak Ketersediaan Minyak Goreng Rakyat Dua Pedagang Grosir di Lubuk Basung
Irwan Fikri yang juga sebgai Wakil Ketua I Tim Pengedalian Inflasi Daerah beserta tim, dialog dengan pemilik kios H Delfi di Pasar Padang Baru, Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (7/2/2023) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri lakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada dua grosir Minyak Goreng Rakyat (Minyak Goreng Curah) bersubsidi di Kecamatan Lubuk Basung, Selasa.

Tempat pertama yang didatangi Irwan Fikri yang juga sebagai Wakil Ketua I Tim Pengedalian Inflasi Daerah beserta tim adalah kios H Delfi di Pasar Padang Baru, Lubuk Basung.

Irwan Fikri beserta rombongan menanyakan beberapa hal terkait pasokan minyak goreng, untuk menghadapi bulan puasa dan harga minyak goreng curah.

Merespon substansi Sidak ini, H Delfi mengatakan, kuota minyak goreng di Lubuk Basung sampai bulan puasa mendatang, diprediksi terpenuhi dengan harga jual Rp14 ribu per liter.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Tim lalu bertolak ke lokasi kedua, di Jorong Batu Hampar, Nagari Kampung Tangah, di kediaman Asrinaldi yang jadi lokasi pengecer minyak goreng.

Irwan Fikri yang didampingi beberapa kepala OPD itu menanyakan jumlah pasokan minyak goreng curah per bulan dan target pendistribusian pada siapa saja pada Asrinaldi.

Menanggapi pertanyaan itu, Asrinaldi mengatakan, pihaknya mendapat pasokan minyak sebesar 8.350 Kg per bulan.

"Minyak tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Lubuk Basung dan sekitarnya," ungkap Asrinaldi.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

Usai sidak, Irwan Fikri mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi penanganan inflasi nasional yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Senin lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: