Partai Nasdem, Demokrat dan PKS Pasaman Barat Targetkan 70 Persen Suara untuk Anis Baswedan

Rabu, 08 Maret 2023, 15:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Partai Nasdem, Demokrat dan PKS Pasaman Barat Targetkan 70 Persen Suara untuk Anis...
Ketua Nasdem Pasaman Barat, Muhammad Guntara, Ketua PKS Pasaman Barat, Supriyono dan pengurus provinsi Partai Demokrat, Yulianto, gelar pertemuan konsolidasi di Simpang Empat, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (8/3/2023) - Partai Nasdem bersama Partai Demokrat dan PKS di tingkat Pasaman Barat meyakini, bakal calon presiden Anis Baswedan akan menang mutlak di Bumi Mekar Tuah Basamo itu.

"Hari ini, kami pengurus partai yang telah menyatakan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, bersatu dan bergandengan untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta di Pemilu Presiden 2024 mendatang. Kita targetkan, mampu meraih suara dari 70 persen pemilih di Pasaman Barat," ungkap Ketua Nasdem Pasaman Barat, Muhammad Guntara, di Simpang Empat, Rabu.

Dia menyebut, chemistry antara Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS di Pasaman Barat semakin menguat. Sudah seperti sebuah keluarga besar dengan satu visi, memenangkan Anis Baswedan sebagai presiden di Pemilu 2024.

Sementara, kader Partai Demokrat Pasaman Barat, Yulianto berterima kasih atas inisiasi pertemuan silaturahmi yang digagas Partai Nasdem ini.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

"Saya sebagai pengurus Partai Demokrat Provinsi, dari awal Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai presiden kemudian diikuti PKS dan Demokrat, siap lahir bathin memenangkannya di Pasaman Barat," tegas Yulianto.

Sementara, Ketua PKS Pasaman Barat, Supriyono menyampaikan terimaksih banyak pada Partai Nasdem untuk silaturrahmi dengan pengurus partai mitra koalisi. "Kita tidak ingin ini pecah dan kita tetap bersatu untuk Rakyat Indonesia," katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Pasaman Barat, Manus Hendri juga menyatakan hal senada. "Di tahun politik ini, kita sebagai teman koalisi siap untuk memenangkan Anis Rasyid Baswedan maupun Pilkada 2024 di Kabupaten Pasaman Barat," ungkap Manus Hendri.

Terkait siapa calon wakil presidennya, pimpinan ketiga partai yang menyatakan telah berkoalisi ini, menyerahkan sepenuhnya pada pimpinan pusat masing-masing partai.

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

"Yang pasti, deklarasi koalisi di tingkat kabupaten ini, Pasaman Barat jadi yang perdana di Sumatera Barat," ungkap dia. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: