Bio Farma Hadirkan 3 UMKM Binaan di Ajang Inacraft 2023

Minggu, 05 Maret 2023, 15:46 WIB | Bisnis | Nasional
Bio Farma Hadirkan 3 UMKM Binaan di Ajang Inacraft 2023
Pengunjung memilih produk UMKM Cemara Paper binaan Bio Farma pada pameran The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023), berlangsung pada 1 sd 5 Maret 2023, di Jakarta Convention Center JCC), Jakarta. (humas)

JAKARTA (5/3/2023) - Bio Farma, Holding BUMN Farmasi, hadirkan tiga mitra binaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ajang The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 1-5 Maret 2023.

"Bio Farma konsisten dalam menyejahterakan masyarakat, salah satunya dengan membina UMKM. Ada banyak UMKM yang dibina Bio Farma, semoga dengan adanya Inacraft ini menjadikan motivasi bagi UMKM untuk terus konsisten mempromosikan produk-produknya," harap Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir tentang keterlibatan di ajang Inacraft 2023 ini, dalam siaran pers yang diterima Ahad.

Tiga mitra binaan UMKM yang dilibatkan itu yakni Cemara Paper (Kelompok Disabilitas), Elina Keramik dan Leon Karpet. Iven ini diharapkan dapat membantu memperkenalkan produk-produk mitra binaan Bio Farma ke publik.

Sementara, Kepala Divisi TJSL Bio Farma, Tjut Vina menyampaikan, Bio Farma mempersiapkan UMKM mitra binaan untuk dapat mandiri kedepannya.

Baca juga: Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli

"Tujuan kami membawa mitra binaan mengikuti pameran Inacraft ini, untuk membantu memperkenalkan dan mempromosikan produk para mitra binaan kami tidak hanya di lingkup nasional, namun juga dapat dilirik pasar internasional," terang dia.

Inacraft 2023 secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, 1 Maret 2023 di Assembly Hall JCC.

"Inacraft hadir sudah lama sekali, sejak 1999, sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi pengusaha. Karenanya beliau berpesan, Inacraft bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat," ungkap Sandiaga.

"Capaian transaksi Inacraft pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pasca pandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali meningkat seperti sebelum pandemi," tambah Sandiaga.

Inacraft merupakan ajang pameran bergengsi yang diselenggarakan oleh ASEPHI yang merupakan wadah bagi produsen dan eksportir handicraft Indonesia atau yang dikenal Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: