Tanah Datar Raih Piala Adipura, Bupati: Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

Kamis, 02 Maret 2023, 22:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Tanah Datar Raih Piala Adipura, Bupati: Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Wabup, Richi Aprian saat penyambutan Piala Adipura 2022 untuk kategori Kota Kecil yang diraih di Batusangkar, Kamis. (humas)

TANAH DATAR (2/03/2023) - Kota Batusangkar raih Piala Adipura 2022 untuk kategori Kota Kecil. Piala ini disambut meriah masyarakat Tanah Datar.

"Piala ini milik kita bersama seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar, untuk itu kami mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu sebagian dari iman," ucap Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Wabup, Richi Aprian di Batusangkar, Kamis.

Selain itu, ucap dia, prestasi ini merupakan keberhasilan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama petugas kebersihan Dinas Perkim LH yang telah bekerja tak kenal lelah dan selalu siap menjalankan tugasnya.

"Pemkab Tanah Datar bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, atas kerja keras dan dukungannya sehingga Piala Adipura tahun 2022 ini dapat kita raih," kata Eka.

Baca juga: Bupati Agam Arak Piala Adipura Keliling Kota Lubuk Basung

Eka juga mengucapkan terima kasih pada seluruh OPD dan dinas terkait, dunia usaha, sekolah-sekolah, bank sampah, warga komplek perumahan, kelompok proklim dan seluruh lapisan masyarakat.

Eka mengharapkan, seluruh perangkat daerah, mahasiswa, siswa dan siswi, masyarakat dan dunia usaha untuk meningkatkan peran aktifnya dalam kegiatan pengelolaan sampah, mulai dari pengurangan sampah sampai pada penanganan sampah sehingga target pengelolaan sampah 100 persen pada 2025 dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar, Ronny Mulyadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas telah ditetapkannya Kota Batusangkar sebagai penerima Piala Adipura 2022 yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

"Piala Adipura ini diperoleh atas hasil kerja kita semua warga Tanah Datar yang peduli menjaga kebersihan rumah tangga dan lingkungan," tutur Ronny.

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Padang, Progres Hari Keempat Capai 60 Persen

Ia mengharapkan semoga segala jerih payah dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya. (irf)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: