Wisuda Tahfizh Quran YSO Adabiah Diikuti 202 Siswa, Ini Harapan Sekda Padang

Minggu, 26 Februari 2023, 05:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wisuda Tahfizh Quran YSO Adabiah Diikuti 202 Siswa, Ini Harapan Sekda Padang
Sekda Padang, Andree Algamar Andree, memberikan sambutan pada Wisuda Tahfizh Quran perdana atau angkatan pertama bagi sebanyak 202 siswa yang terdiri dari tingkatan TK hingga SD, SMP dan SMA di Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah. Tasyakuran Wisuda Tahf

PADANG (25/2/2023) - Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Andree Algamar mengatakan, program tahfizh quran sangat penting dan sejalan dengan upaya Pemko dalam rangka mencetak generasi muda penghafal al Quran.

"Saya mengapresiasi sekali digelarnya wisuda tahfizh ini. Hal ini sejalan dengan upaya kita dalam memberikan pendidikan agama yang baik bagi generasi muda di kota yang kita cintai ini," ungkap Andree Algamar di Padang, Sabtu pagi.

Harapan itu dikatakan Andree, saat memberikan sambutan pada Wisuda Tahfizh Quran perdana atau angkatan pertama bagi sebanyak 202 siswa yang terdiri dari tingkatan TK hingga SD, SMP dan SMA di Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah. Tasyakuran Wisuda Tahfiz Quran ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna YSO Adabiah.

Dalam kesempatan itu hadir Gubernur Sumbar diwakili Kabiro Kesra, Al Amin, Ketua YSO Adabiah, Aristo Munandar beserta jajaran pengurus serta perwakilan Kemenag Sumbar dan Kota Padang.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Banuhampu Diwisuda Tahfiz, Ini Harapan Bupati Agam

Andree berharap, semakin bertambahnya rumah tahfiz ataupun berjalannya program hafiz quran di setiap sekolah di Padang.

Salah satu mendukung upaya itu, katanya, Pemko Padang telah meluncurkan program wajib hafal Juz 30 (juz amma) bagi peserta didik tingkat SD dan SMP.

"Selamat bagi YSO Adabiah yang menggelar wisuda quran perdana bagi murid-muridnya. Semoga program ini terus berlanjut sampai kapanpun dan hal yang sama juga dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya," harap Andree.

Apabila para generasi muda di Kota Padang menjadi penghafal quran, terang dia, diyakini akan jadi generasi yang berkualitas dan juga terhindar dari berbagai pengaruh negatif yang dapat membahayakan masa depan mereka.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

"Jadi, ini tujuan kita sesungguhnya. Kita tentu berharap semua pihak mendukung upaya baik ini," pungkas Andree. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: