SEKDA PESSEL: Pesantren Benteng dari Penyakit Masyarakat

Rabu, 29 Mei 2024, 01:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
SEKDA PESSEL: Pesantren Benteng dari Penyakit Masyarakat
Sekda Pessel Mawardi Roska, saat memberikan sambutan Wisuda Tahfiz di MTI Sabilul Jannah, di Surantih, Kamis (16/05/2024). FOTO: Dok Diskominfo

PESISIR SELATAN (29/5/2024) -Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Mawardi Roska, saat wisuda Ponpes Sabilul Jannah di Surantih, Kecamatan Sutera, menyebut, eksistensi pesantren menjadi pertahanan tangguh, untuk melawan penyakit masyarakat.

"Iman, akhlak dan adab, menjadi benteng yang kuat melawan segala penyakit masyarakat," ujarnya dalam sambutan wisuda tahfidzdi MTI Sabilul Jannah, dalam relis Diskominfo, Rabu (29/5/2024).

Mawardi Roska menambahkan, seperti namanya Sabilul Jannah atau Jalan ke Surga, maka para pendiri, manajemen, dan pengasuh, bahkan orang tua akan mendapat manfaat.

"Spirit dan kerja nyata semua pihak, dalam mengembangkan Ponpes menjadi ladang amal, catatan kebaikan dan jalan menuju surga," ucapnya.

Baca juga: PILKADA 2024: Kian Panas, Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di Pessel

Pimpinan Ponpes Zulfahmi Syahri, menambahkan, perjalan panjang Ponpes dipimpinnya penuh perjuangan, tantangan dan spiritualisme.

"Spirit kami, untuk membangun peradaban ke-Islam-an yang membuat semuanya bisa bertahan," ucapnya.

Bahkan, sebagai lembaga pendidikan, terus mengembangkan diri dan menyesuaikan dengan kondisi terkini.

"Kami terus membangun komunikasi dengan segenap pihak, sehingga apapun permasalahan yang ada, bisa dimusyawarahkan," ujarnya.

Baca juga: MAWARDI ROSKA: Camat adalah Perpanjangan Tangan Bupati di Kecamatan

Sampai saat ini, para alumni sudah berkiprah di lapangan, dengan pengabdian yang beragam.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: