HUT ke-51, Kantor Basarnas Mentawai Gelar Donor Darah

Kamis, 23 Februari 2023, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
HUT ke-51, Kantor Basarnas Mentawai Gelar Donor Darah
Kakansar Mentawai, Akmal dan jajaran, foto bersama disela kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 di Tuapejat, Kamis. (humas)

MENTAWAI (22/2/2023) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Kepulauan Mentawai, gelar aksi sosial donor darah dalam rangka memeriahkan Moment HUT ke-51 tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia dan dibuka Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Kakansar Mentawai, Akmal mengatakan, kegiatan donor darah ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

"Targetnya, donor sebanyak 51 kantong darah yang mana sesuai usia peringatan HUT ke-51 tahun 2023," ujar Akmal, disela kegiatan donor darah, Rabu.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai. Keluarga besar kantor SAR beserta Darma Wanita Persatuan berperan dalam kegiatan tersebut.

"Dalam kegiatan kita juga melibatkan PMI dan BDRS," terang Akmal.

Dikatakan Akmal, karena keterbatasan PMI dalam penyimpanan darah, maka pengambilan darah dilakukan secara bertahap.

"PMI Mentawai tidak memiliki tempat penyimpanan darah yang cukup memadai, sehingga donor darah hari ini agak sedikit dibatasi. Nantinya, kalau ada permintaan darah selanjutnya, kita siap sedia menyediakan donor hidup," ujar Akmal.

Baca juga: Pelajari Cara Dapat Duit dari Perdagangan Karbon, Wagub Sumbar Pimpin Rombongan Belajar ke Kaltim

"Semoga setetes darah yang kita sumbangkan kepada saudara-saudara kita dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi sesama," imbuh dia. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: