Guru Kontrak SMP Terima Surat Perjanjian Kerja, Sekda Mentawai: Jadilah Teladan

Kamis, 23 Februari 2023, 08:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Guru Kontrak SMP Terima Surat Perjanjian Kerja, Sekda Mentawai: Jadilah Teladan
Plt Sekda Mentawai, Rinaldi foto bersama dengan para guru usai penyerahan SPK pada perwakilan guru setingkat SMP di aula Bapeda, Selasa. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (22/2/2023) -- Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi menegaskan, menuju Mentawai lebih maju terutama di bidang pendidikan, para guru harus lebih disiplin dalam hal mendidik anak-anak.

"Guru merupakan garda terdepan dalam membangun dan mendidik putra-putri Mentawai. Tanpa bapak ibu guru, anak-anak kita sulit untuk berkembang. Bapak ibu guru harus memberikan hal-hal yang sifatnya jadi teladan bagi anak didiknya," tegas Rinaldi penyerahan Surat Perjanjian Kerja (SPK) Guru Kontrak SMP dilingkungan Pemkab Kepulauan Mentawai, di aula Bappeda, Selasa.

Terkait dengan penambahan wawasan dan peningkatan kapasitas guru, menurut Rinaldi, ini sangat penting sekali. "Melalui program pemerintah daerah, kita tetap menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta dalam upaya meningkatkan kapasitas guru," terang Rinaldi.

"Karena, dalam aturan, seorang berprofesi guru itu, jenjang pendidikannya wajib D IV atau S1," tambah Rinaldi yang didamping Asisten Administrasi Umum, Dul Sumarno beserta sejumlah staf lainnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Tiku Dukung Pembangunan Dua RKB untuk SMPN 3 Tanjung Mutiara

Dikatakan, kebutuhan Pemkab Mentawai terhadap tenaga guru dan kesehatan sangatlah besar. Secara aturan, jumlah PNS-nya masih sangat sedikit atau masih jauh kurang dari yang dibutuhkan.

"Jika bapak ibu belum sarjana atau D IV, maka untuk melamar P3K itu tertutup karena ini sudah jadi syarat mutlak," terang dia.

"Harapan saya, semua yang hadir di ruangan ini, sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan pemerintah pusat," timpal Rinaldi.

Selain proses belajar dalam mendidik anak-anak, ungkap dia, stunting tentunya jadi pusat perhatian Pemkab. Karena ini, juga sudah jadi program pemerintah untuk menurunkan dan memberantas stunting. Program ini harus dukung dan harus dilaksanakan.

Baca juga: DINAS KESEHATAN Pessel Gencarkan Tes Kebugaran ke Sekolah

"Dapat saya informasikan, tahun ini stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebesar 32%. Artinya, 10 anak di Mentawai, 3 orang stunting," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024