Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Polres Mentawai Raih Predikat Kualitas Tinggi

Rabu, 22 Februari 2023, 06:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Polres Mentawai Raih Predikat Kualitas...
Kapolres Mentawai AKBP Fahmi Reza menerima penghargaan dari Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Senin. (humas)

MENTAWAI (20/2/2023) - Ombudsman Republik Indonesia nobatkan Kapolres Kepuluan Mentawai AKBP Dr Fahmi Reza sebagai salah seorang penerima piagam penghargaan Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

"Ini adalah bukti dari semangat kerjasama dan kerja keras serta keikhlasan seluruh anggota Polres Kepulauan Mentawai," ungkap AKBP Fahmi Reza usai menerima penghargaan dari Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Senin.

Penghargaan ini merujuk hasil penilaian evaluasi monitoring kepatuhan sandar pelayanan publik Tahun 2022. Polres Kepulauan Mentawai mendapatkan nilai 81,17 (B). Artinya, masuk kategori zona hijau dengan kualitas tinggi.

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih itu, merupakan hasil penilaian terhada kualitas pelayanan di sentra pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), penerbitan SKCK berbasis Elektronik, penerbitan SIM Keliling dan penanganan Laka Lantas serta pelayanan SP2HP online.

Baca juga: Penilaian Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Agam Raih Nilai Kepatuhan Kualitas Tinggi

AKBP Fahmi Reza mengajak setiap elemen di Polres Mentawai, terus berbuat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kepulauan Mentawai, sesuai dengan tupoksi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan terhadap masyarakat.

Dikesempatan itu, AKBP Fahmi Reza mengingatkan seluruh personil Polres Kepulauan Mentawai, agar tidak puas diri/berbangga dulu. Karena, pelayanan publik tidak terhenti ketika mendapatkan piagam tetapi harus lebih ditingkatkan lagi.

"Melayani publik merupakan amanah yang senantiasa kita jalani setiap saat. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi dan penambah semangat kerja keras kita untuk melayani masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mentawai," sebutnya.

AKBP Fahmi Reza juga mengucapkan terimakasih pada Ombudsman RI, atas penilaian yang dilaksanakan kepada Satuan Polres Mentawai.

Baca juga: Pembayaran Pakaian Khusus Sekolah Jelang Ujian 'Antarkan' SMPN 41 Padang ke Ombdusman Sumbar

Dia memastikan, akan terus bersemangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kita harus selalu hadir di tengah masyarakat Mentawai yang membutuhkan," tegasnya didampingi Kabagren Polres Kepulauan Mentawai, Kompol Syafrizen. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: