Penilaian Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Agam Raih Nilai Kepatuhan Kualitas Tinggi

Kamis, 02 Februari 2023, 16:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Penilaian Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Agam Raih Nilai Kepatuhan Kualitas Tinggi
Bupati Agam, Andri Warman menerima Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 yang diserahkan Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani di Padang, Kamis. (humas)

PADANG (2/2/2023) - Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat beri skor 84,16 untuk Kabupaten Agam dalam penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022. Dengan skor sebesar itu, Agam meraih predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi.

"Kabupaten Agam meningkat sangat signifikan dalam penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dinilai Ombudsman RI. Dari 62.85 tahun 2021, untuk 2022 mencapai 84,16 dengan predikat kepatuhan kualitas tinggi," ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Barat, Yefri Heriani di Padang, Kamis.

Penghargaan ini diterima Bupati Agam, Andri Warman pada acara Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, di Padang.

Penilaian tersebut dilakukan pada tanggal 24-28 Oktober 2022 pada beberapa OPD antara lain DPMTSP, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Puskesmas Bawan dan Puskesmas Lubuk Basung.

Baca juga: Penilaian Ombudsman, Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tanah Datar Kategori Kualitas Tertinggi

Sementara, Andri Warman menyampaikan, pelayanan adalah nomor satu, salah satunya adalah aplikasi Sileton yang digunakan Disdukcapil.

"Dengan hadirnya aplikasi Sileton secara digital, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Lubuk Basung untuk mengurus KTP atau data sejenisnya. Sudah bisa secara online," ucap Andri Warman dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Selanjutnya, dalam bidang kesehatan, dilakukan asesmen dengan seluruh Kepala Puskesmas se- Kabupaten Agam untuk tingkatkan pelayanan masyarakat secara maksimal.

"Meskipun tahun ini, baru 2 Puskesmas yang masuk penialaian ombudsman, tapi saya pastikan untuk seluruh Puskesmas memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat," tegas dia. (kyo)

Baca juga: Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Polres Mentawai Raih Predikat Kualitas Tinggi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: