3 Lokasi Pembangunan Embung di Tahun 2022 Tuntas Dikerjakan, 5 Putus Kontrak

Senin, 20 Februari 2023, 22:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
3 Lokasi Pembangunan Embung di Tahun 2022 Tuntas Dikerjakan, 5 Putus Kontrak
Salah satu dari 3 embung yang tuntas pengerjaannya di Tahun 2022 di Mentawai, Embung Pok Ai Sikabaluan.

MENTAWAI (20/2/2023) - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kepulauan Mentawai, Novriadi mengungkapkan, dari delapan lokasi pengerjaan embung di tahun anggaran 2022l, hanya tiga lokasi yang mencapai target pengerjaan 100 persen.

"Embung yang selesai dikerjakan 100% oleh rekanan yakni Embung Pokai Siberut Utara, Embung Saumanganya Pagai Utara dan Embung Mapinang Pagai Selatan," ungkap Novriadi yang juga Pengguna Anggaran (PA), Senin.

Sedangkan yang putus kontrak ada lima lokasi. Yakni, di Kecamatan Sipora Utara, Embung Sidomakmur, Embung Bandali, Embung Kamboja.

Sementara itu, di lokasi Kecamatan Sipora Selatan ada dua titik yakni Embung Sioban dan Embung Saureinuk.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Dapat Bantuan 2 Unit Kendaraan Dapur Umum dari BNPB

"Rata-rata pengerjaan Embung yang belum mencapai target ini. Kontraktor pelaksana tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sampai akhir kontrak," sebut Novriadi.

Adapun bobot pengerjaan embung yang berlokasi di Sipora Utara, rata-rata baru mencapai 39 persen.

Sementara itu, di lokasi Kecamatan Sipora Selatan baru mencapai 23 persen. Untuk lokasi Kecamatan Pagai Utara dan Selatan, rata-rata baru berbobot 70 dan 80 persen.

"Embung yang pengerjaannya 100 persen, nantinya akan kita rencanakan peresmiannya setelah pemeriksaan BPK tuntas," ujar Novriadi.

Baca juga: 8 Personel BPBD Bukittinggi Terlibat Proses Evakuasi Survivor Letusan Gunung Marapi

Sementara itu, untuk kelanjutan pekerjaan embung di lima titik yang putus kontrak itu, pihaknya sedang mengupayakan proses pengajuan anggaran lanjutan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: