SMKN 2 Muara Siberut Terima Bantuan Kapal Latih

Sabtu, 18 Februari 2023, 21:36 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
SMKN 2 Muara Siberut Terima Bantuan Kapal Latih
Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Hermanto bersama utusan dari Cabang Dinas Pendidikan Sumbar untuk Mentawai serta guru SMKN 2 Muara Siberut, memeriksa kondisi kapal latih di Dermaga Maileppet, Muara Siberut, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (18/2/2023) - SMK Negeri 2 Muara Siberut dapat bantuan kapal latih dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan Sumatera Barat di tahun anggaran 2022 lalu. Kapal tersebut didatangkan dari galangan kapal di Surabaya, Jawa Timur.

Untuk memastikan kelaikan kapal, dilakukan uji coba bersama Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Hermanto bersama utusan dari Cabang Dinas Pendidikan Sumbar untuk Mentawai. Mulyadi serta para guru SMKN 2 Siberut Selatan di Dermaga Maileppet, Muara Siberut, Jumat.

"Terima kasih pada pemerintah pusat melalui Pemprov Sumbar, dimana telah memberikan fasilitas kapal latih untuk penunjang praktek siswa SMK Negeri 2 Siberut Selatan," ungkap Hermanto saat pengecekan kapal.

Uji coba kapal latih ini, dilakukan dengan memeriska kondisi mesin dan perangkat lainnya yang berada di atas kapal.

"Kapal ini nantinya akan dipraktekan langsung oleh para siswa SMKN 2 Siberut Selatan," sebutnya.

Dikatakan, pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian untuk secara bersama-sama menjaga barang inventaris milik negara.

"Dengan di lakukan uji coba kelayakan kapal latih ini, nantinya memberikan dampak bagi siswa-siswi untuk meningkatkan ilmu pengetehuan sesuai jurusan mereka," tuturnya.

Sementara, Hermanto mengatakan, uji coba kapal latih ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi kapal saat beroperasi, menghadapi ombak, manuver serta mengetahui kondisi mesin, interior kapal dan hal detail lainnya. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: