Martinus Dahlan Ajak Praktisi Media Berkolaborasi Bangun Mentawai

Selasa, 14 Februari 2023, 21:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Martinus Dahlan Ajak Praktisi Media Berkolaborasi Bangun Mentawai
Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan (kiri) menyaksikan penandatanganan kerjasama secara simbolis oleh salah satu perwakilan media online, Selasa. (daniwarti)

MENTAWAI (14/2/2023) - Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengatakan, peran media sangat penting untuk membentuk persepsi masyarakat yang positif dan produktif sekaitan berbagai agenda pembangunan yang dilakukan.

"Sangat penting menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara pemerintah dengan insan pers," ungkap Martinus Dahlan disela kegiatan penandatanganan kerjasama media dengan Pemkab Kepulauan Mentawai, di ruang rapat kantor bupati, Selasa.

Dikesempatan itu, Martinus meminta praktisi media cetak, elektronik dan online yang ada di Mentawai, secara bersama-sama untuk membangun Mentawai.

"Media berperan besar dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Karenanya, pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendirian. Kita perlu terus berkolaborasi menjadikan Mentawai lebih baik lagi," ungkap Martinus.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Dikesempatan itu, Martinus juga menyampaikan beberapa rencana strategis Pemkab Mentawai kedepan. Di antaranya, pada tahun 2024 akan membangun Mall Pelayanan Publik yang mempunyai sarana lengkap. Kemudian, mengadakan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Bulog.

"Pada tahun 2024, dimulai pencadangan tanah dan tahun 2025 akan dimulai pembangunannya," ungkap Martinus.

Di samping itu, kata Martinus, juga akan membangun infrastruktur jembatan, jalan, kantor Dinas Pendidikan, perumahan layak huni.

"Kita sudah membuat kajian kantor pembangunan terpadu dan akan kita hadirkan arsitek agar rancangannya nanti sesuai konsep pariwisata," ungkap Martinus.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Dikatakan Martinus, Pemkab Mentawai akan berusaha menata Tua Pejat ini layaknya sebuah kota. "Saat ini, sedang dilaksanakan pengembangan bandara dan kita juga sudah menjajaki rencana pembangunan pelabuhan Marina," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: