Tim Auditor BPK Sumbar Lakukan Audit di Pemkab Mentawai

Kamis, 02 Februari 2023, 15:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Tim Auditor BPK Sumbar Lakukan Audit di Pemkab Mentawai
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan memberikan arahan saat menyambut kedatangan Tim Auditor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, di Aula Kantor Sekretariat Daerah, Kamis. (humas)

MENTAWAI (2/2/2023) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengungkapkan, selama 24 hari kedepan, Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, akan memeriksa seluruh transaksi keuangan yang dilakukan sepanjang tahun 2022.

"Pemerintah Kabupaten Mentawai, juga sudah menyerahkan dokumen keuangan yang dibutuhkan Auditor BPK tersebut untuk diperiksa," ungkap Martinus Dahlan di Aula Kantor Sekretariat Daerah, Kamis.

Dikatakan, Tim Auditor BPK akan mendatangi OPD dengan nilai anggaran yang besar lebih dulu. Namun, untuk OPD yang kecil alokasi anggarannya, juga tetap mempersiapkan diri dengan pemeriksaan ini.

"BPK juga akan melakukan audit di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," ujarnya.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Martinus mengimbau para kepala OPD, untuk mempersiapkan data dan keterangan yang diperlukan oleh Auditor BPK nantinya. Sehingga, pemeriksaan BPK di Kepulauan Mentawai ini berjalan lancar.

Turut hadir dalam entri meeting dengan BPK ini, Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Plt Sekretaris Daerah, para Asisten dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: