Merasa Tercecer, Orang Tua Peserta JBB Amal Salih Berharap Diikutkan Pelatihan Perancang Busana

Senin, 30 Januari 2023, 15:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Merasa Tercecer, Orang Tua Peserta JBB Amal Salih Berharap Diikutkan Pelatihan Perancang...
Peserta JBB Amal Salih di Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat pekan lalu.

PADANG (27/1/2023) - Hujan yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat tidak menyurutkan minat tunas bangsa mengikuti kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih, Jumat pekan lalu.

Kegiatan rutin setiap pekan yang berlangsung pada Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, tetap dipenuhi para peserta. Bahkan mereka juga didampingi para orang tua.

"Karena hari ini, peserta pelajar SMP, maka sengaja dilaksanakan pukul 16.30 WIB. Lantaran, beberapa sekolah telah menerapkan sekolah full day," ujar Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher.

Herwaty Taher yang juga Sekretaris Yayasan BAS ini bersyukur, karena kepedulian donatur semakin banyak terhadap kegiatan ini. "Bahkan, dalam kondisi curah hujan tinggi ini beberapa tempat mengalami banjir. Kita disini juga banjir, tapi kita banjir Snack. Ini suatu Rahmat bagi kita," ujarnya.

Baca juga: Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran

"Alhamdulillah, Jumat ini ada nasi dari Ibu Novalinda (Cadbiosa) dan Snack dari Ita (Kamba Boutique), Mutmainnah (Mbak Inah) dan Febra Meldi. Juga air mineral 3 dus dari Ibu Ismawati. Menariknya, tim kreatif juga menyediakan pisang sebagai penambah isi kantong kresek," ujar Ketua RT 01 RW 10 yang didampingi Yuliani, Ketua RT 01 RW 8.

Sementara, Pembina Yayasan BAS, Saribulih berharap, semua mereka yang hadir ikut serta mengembangkan diri di Yayasan BAS. "Kita harus mampu menggali potensi yang kita miliki. In Syaa Allah Yayasan BAS bertekad untuk menggali potensi tersebut dan menciptakan generasi yang multi talenta."

"Semua pelatihan itu bersifat gratis. Alhamdulillah, masing-masing kegiatan sudah ada donaturnya. Begitu juga para pelatih, mereka bekerja suka rela," ujarnya.

Praktisi pendidikan ini mengungkapkan, berbagai kegiatan rutin di Yayasan BAS. Tahsin dewasa berlangsung pada Senin, Rabu dan Jumat, Ba'da Maghrib. Selanjutnya, Tahfizh anak-anak setiap Sabtu siang dan Minggu pagi.

Baca juga: Personel Reskrim Polsek Lubeg Berbagi pada Anak Yatim di SMPN 33 Padang

Juga ada Kursus Perancang Busana setiap Kamis sore. "Alhamdulillah, program ini dilatih Ibu Erawati, Kepala SMPN 39 Padang dan Rahma, seorang Designer yang juga guru SMPN 39 Padang."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: