Subsidi Tabungan Utsman Sedot APBD Bukittingi 2023 Sebesar Rp2,5 Miliar

Jumat, 20 Januari 2023, 22:50 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Subsidi Tabungan Utsman Sedot APBD Bukittingi 2023 Sebesar Rp2,5 Miliar
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan sambutan pada peluncuran Tabungan Utsman untuk tahun 2023 di kantor pusat BPRS Jam Gadang, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (20/1/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, telah tersedia subsidi untuk Tabungan Utsman sebesar Rp2,5 miliar di APBD 2023 ini.

Dalam perencanaannya, Pemko juga akan menambah subsidi Rp500 juta lagi, pada perubahan APBD 2023, yang dapat disalurkan untuk 3.000 nasabah.

"Kita mengapresiasi pejuang Tabungan Utsman dan juga para nasabah. Dengan kerjasama yang baik, program Tabungan Utsman dapat berjalan sehingga tidak ada kredit macet yang tercatat hingga akhir 2022 lalu," ungkap Erman Safar saat peluncuran Tabungan Utsman untuk tahun 2023 di kantor pusat BPRS Jam Gadang, Jumat.

Tabungan ini merupakan kolaborasi Pemko Bukittinggi dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

Tabungan Utsman ini, juga jadi produk unggulan Kota Bukittinggi. Dengan kualitas dan kuantitasnya, jadi bukti, bahwa Bukittinggi merupakan kota yang pro dengan ekonomi masyarakat.

"Ini program dari hati untuk membantu masyarakat. Menghindari diri dari rentenir dan praktek riba," tegas Erman.

Sementara, Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan menjelaskan, selama tahun 2022, sebanyak 3.138 permohonan masuk untuk program tabungan Utsman yang diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu itu.

"Karena aturan, nasabah yang informasi debiturnya bermasalah, sehingga Tabungan Utsman hanya bisa disalurkan kepada 1.956 orang dengan total pembiayan Rp14,5 miliar lebih," ungkap dia. (ham)

Baca juga: Erman Safar Kembalikan Berkas Bacalon Wako Bukittinggi ke Partai Nasdem

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: