Erman Safar Pastikan akan Tetap Urus Orang Susah Jika Terpilih di Periode Kedua

Sabtu, 26 Oktober 2024, 07:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Pastikan akan Tetap Urus Orang Susah Jika Terpilih di Periode Kedua
Calon Wali Kota Bukittinggi nomor urut 3, Erman Safar saat sampaikan visi, misi dan program di hadapan hampir seribu orang warga Pintu Kabun, yang memenuhi tempat sosialisasi visi misi paslon 03, Kamis petang. (media center)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (24/10/2024) - Calon Wali Kota Bukittinggi nomor urut 3, Erman Safar menegaskan, saat dirinya ditanya apa yang telah dikerjakan selama 4 tahun jadi kepala daerah, akan menjawabnya, mengurus orang susah.

"Saya tidak menghabiskan uang APBD untuk membangun gedung-gedung karena rakyat masih banyak yang butuh bantuan langsung," kata Erman di hadapan hampir seribu orang warga Pintu Kabun, yang memenuhi tempat sosialisasi visi misi paslon 03, Kamis petang.

Kegiatan sosialisasi paslon Erman Safar dan Heldo Aura turun bersama tim dan juru kampanye Tasmon dan Rusdy Nurman ini, juga disertai sosialisasi visi misi dan program. Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat setempat, berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Menurut Erman, kondisi sebagian masyarakat Bukittinggi belum baik, apalagi sejahtera. Sehingga, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat.

Baca juga: DPRD Bukittingi Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Ini Proyek yang jadi Incaran KPK

Kehadiran pemerintah itu dengan memperhatikan kondisi rakyat secara langsung, membantu meringankan beban biaya hidup warga.

Juga memberi kemudahan UMKM, pedagang kecil untuk mendapatkan modal usaha dan memberi ruang berdagang tanpa harus mengusur-gusur.

Erman menyatakan, program membantu masyarakat miskin dan warga yang rentan jatuh miskin, akan dilanjutkan pada periode kedua.

Program itu antara lain membayarkan iuran komite 7.000 orang siswa SLTA setiap bulannya, membayarkan iuran BPJS Kesehatan warga tidak mampu yang saat ini sudah diberikan pada 28.000 jiwa warga.

Baca juga: 360 Pilar Pilar Sosial Bukittinggi Ikuti Pelatihan, Ini Pesan Pjs Wali Kota

Juga membayarkan iuran BPJS Tenaga Kerja untuk warga pekerja rentan atau beresiko tinggi, yang saat ini sudah direalisasikan pada 5.000 pekerja.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024