Forum UMKM Sinar Pisang Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Mentawai

Minggu, 15 Januari 2023, 11:16 WIB | Bisnis | Kab. Mentawai
Forum UMKM Sinar Pisang Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Mentawai
Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan didampingi Pardede (Kepala Disperindag) memberikan arahan pada peresmian Forum UMKM Sinar Pisang di Desa Silakan, Kecamatan Silakan, Kamis. (daniwarti)

MENTAWAI (15/1/2023) - Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan mengukuhkan Usaha Mikro Kecil dan Mencegah (UMKM) Sinar Pisang di Desa Silakan, Kecamatan Silakan. Diharapkan, perkembangan UMKM di Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa berkembang.

"Hadirnya forum UMKM ini, diharapkan dapat jadi wadah untuk menjalin kemitraan permodalan. Dengan semangat kebersamaan untuk memajukan kegiatan usaha dan mampu membawa seluruh pelaku UMKM ke arah yang lebih baik," ungkap Martinus pada pengukuhan yang digelar di gedung Serba Guna Jemaat BKPM Sikakap, Kamis (12/1/2023).

Dalam pengukuhan itu, Martinus tampak didampingi Kepala Disperindag, Pardede dan unsur pimpinan lainnya.

Dikatakan, dalam perjalanannya nanti, dibutuhkan koordinasi maupun kerjasama baik dengan pemerintah daerah dan juga dengan beberapa stakeholder guna mendukung keberhasilan forum ini.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

"Kami atas nama masyarakat dan Pemkab Kepulauan Mentawai, mengucapkan selamat dan apresiasi pada seluruh anggota forum yang telah dikukuhkan," ungkap dia.

Sementara, Pardede mengatakan, Forum UMKM Sinar Pisang yang baru dikukuhkan ini, dituntut agar mampu bersinergi dengan para pelaku usaha untuk menciptakan wirausaha baru.

Pardede berharap, dengan adanya sinergi dengan seluruh pelaku usaha dan mampu menciptakan entrepreneur baru dalam rangka mengurangi angka pengangguran.

Dikatakan, Forum UMKM Sinar Pisang ini akan terus dilakukan pendampingan sekaligus diberikan pelatihan baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun yang difasilitasi pemerintah dan asosiasi pengusaha. (dni)

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: