Ini Arahan Bupati Mentawai di Perencanaan dan Orientasi Penyusunan RKPD 2024

Kamis, 12 Januari 2023, 18:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Ini Arahan Bupati Mentawai di Perencanaan dan Orientasi Penyusunan RKPD 2024
Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Perencanaan dan Orientasi Penyusunan RKPD KKM Tahun 2024 di aula kantor Bappeda, Rabu. (humas)

MENTAWAI (11/1/2023) - Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan meminta pemangku kepentingan di daerah kepulauan itu, untuk prioritaskan program yang prioritas, yang menyentuh ekonomi masyarakat.

Para Kepala Desa, juga diingatkan Martinus, untuk harus mulai menyusun perencanaan dengan berkoordinasi dengan camat dan Dinas PMDP2KB.

"Kita harus mulai melakukan perubahan, komitmen yang kita sepakati harus dijalankan dan dipatuhi," tegas Martinus Dahlan saat membuka Rapat Koordinasi Perencanaan dan Orientasi Penyusunan RKPD KKM Tahun 2024 di aula kantor Bappeda, Rabu.

Hadir dalam rapat itu, Pj Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai, camat dan para Kepala Desa.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Sementara, Pj Sekda Mentawai, Rinaldi menyampaikan, orientasi RKPD Tahun 2024 merupakan satu tahapan dalam menyusun RKPD Tahun 2024. Dimana, tahapan-tahapan yang akan dilakukan harus dengan benar dan baik.

"Kita dapat apresiasi dari pusat. Kita mendapatkan insentif fiskal dan itu harus dikelola dengan baik," ungkap Rinaldi.

Fokus Stunting

Kepala Bappeda Mentawai, Sahad Pardamaian dalam paparannya menjelaskan tahapan-tahapan penyusunan RKPD dan Renja OPD. Diantaranya, pelaksanaan konsultasi pubik yang direncanakan pada minggu ke-3 atau ke-4 bulan Januari 2023.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Kemudian, Forum Perangkat Daerah yang direncanakan pada minggu ke-1 sampai dengan minggu ke-2 bulan Maret 2023. Lalu, Musrenbang RKPD yang direncanakan pada minggu ke-4 bulan Maret 2023.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: