DPRD Sumbar Sahkan Perda Pembangunan Infrastuktur Berkelanjutan, Ini Harapan Gubernur

Sabtu, 07 Januari 2023, 16:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Sahkan Perda Pembangunan Infrastuktur Berkelanjutan, Ini Harapan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi disaksikan Supardi (Ketua DPRD) dan Irsyad Syafar (wakil ketua), menandatangani nota kesepakatan bersama persetujuan Perda Pembangunan Infrastuktur Berkelanjutan (PIB) pada rapat paripurna, Jumat. (humas)

PADANG (6/1/2023) - DPRD Sumatera Barat sahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembangunan Infrastuktur Berkelanjutan (PIB) pada rapat paripurna, Jumat.

"Kehadiran Perda ini, diharapkan dapat memberikan jaminan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Sumatera Barat," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberikan sambutan pada paripurna itu.

Dikatakan Mahyeldi Perda PIB ini juga dapat mendorong langkah yang komprehensif, dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam pembangunan infrastruktur, sebagai upaya menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pada prinsipnya, urai dia, pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Sumbar dibagi jadi 6 garis besar yakni pembangunan infrastruktur energi terbarukan, infrastruktur bangunan gedung, infrastruktur sumberdaya air, infrastruktur jalan dan jembatan, infrastruktur air bersih dan sanitasi serta infrastruktur perhubungan.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

"Kepada Organisasi Perangkat Daerah pemrakarsa, diharapkan segera melakukan sosialisasi Perda PIB ini setelah diundangkan dan menyiapkan Peraturan Gubernur sebagai peraturan pelaksanaanya. Sehingga, Perda yang telah ditetapkan tersebut, dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menilai, Perda OIB ini akan membuat pembangunan infrastruktur di Sumbar dapat lebih berkualitas. "Saya harap, pembangunan infrastruktur di Sumbar memiliki kualitas yang terbaik dan tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya," harap dia.

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Supardi dihadiri wakil ketua, Irsyad Syafar dan 43 orang anggota. Dari eksekutif, selain Mahyeldi juga hadir Sekda Sumbar, Hansastri, Staff Ahli, Asisten dan Kepala OPD.

Tim Khusus Penyusunan Kode Etik

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Usai paripurna Perda PIB, DPRD Sumbar melanjutkan agenda pembentukan panitia khusus penyusunan Kode Etik DPRD yang baru.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: