Ini 25 Personel PPK se-Kota Payakumbuh

Kamis, 05 Januari 2023, 15:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Ini 25 Personel PPK se-Kota Payakumbuh
Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal mengambil sumpah jabatan PPK se-Kota Payakumbuh, Rabu. (humas)

PAYAKUMBUH (4/1/2023) - Sebanyak 25 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di bawah hierarki KPU Payakumbuh, dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal, Rabu.

"Tugas penyelenggara Pemilu 2024 yang tertumpang pada PPK, sangat berat. Saudara-saudara yang saat ini dilantik, kami harapkan segera cepat menyesuaikan diri dengan tugas ini. Segeralah mengupgrade diri dengan membaca dan memahami aturan perundang-undangan," ungkap Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal saat pelantikan.

Ikut hadir dalam pelantikan itu, komisioner KPU Payakumbuh lainnya, Ade Jumiarti Marlia, Netti Payoka, Noval Ardi dan Nina Trisna. Turut hadir Sekretaris KPU Payakumbuh, Beni Mustika dan staf. Juga hadir, Ketua Bawaslu Payakumbuh, Suci Wildanis, Kapolres Payakumbuh, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Kemenag.

Haidi Mursal juga memberi arahan, agar PPK yang telah dilantik, untuk menyelenggarakan pemilu dengan jujur, adil dan terbuka. Untuk itu PPK harus memahami aturan.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

"Saudara harus membaca aturan sesuai tugas PPK. Perlu membangun kerjasama dengan pemerintah di tingkat kecamatan. Melakukan diskusi dengan rekan-rekan PPK di Kecamatan. Mulai minggu ini tugas PPK sudah langsung berjalan," ungkapnya.

Butuh Sinergi

Pelantikan itu dihadiri Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda. Dalam sambutannya, Rida Ananda menyampaikan bahwa perlu sinergi yang kuat antara KPU, PPK dan jajarannya serta Bawaslu dan jajarannya maupun pemerintah daerah, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Kami dari pemerintah mengucapkan selamat kepada yang dilantik. Bekerjalah secara profesional, pastikan hak pilih masyarakat dan persentase partisipasi pemilih dalam Pemilu serentak 2024 nanti bisa meningkat," ujar Rida.

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

PPK se-Kota Payakumbuh yang Dilantik:

PPK Kecamatan Payakumbuh Barat:

  1. Try Rengga Putra
  2. Rezi Firdaus
  3. M. Ariful Fikri
  4. Dwi Dhafa Maulana
  5. Trihardika Bestari
  6. Taufik Hidayat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: