Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Selasa, 03 Januari 2023, 16:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera
Bupati Solok Selatan, Khairunas melepas balon menandai pembukaan UMKM Expo dan Festival Kopi se-Sumatera di RTH Solok Selatan, Senin. (humas)

SOLOK SELATAN (3/1/2023) - Sejalan dengan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, dilaksanakan Solok Selatan Expo yang jadi ajang pameran serta kompetisi bagi UMKM.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, Senin hingga Rabu (2-4/1/2023) di RTH Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, H Khairunas mengatakan, pelaksanaan kegiatan oleh pemerintah merupakan upaya untuk menggenjot kembali perekonomian, khususnya untuk UMKM. Selain itu juga untuk menjadi pemantik tumbuhnya wirausahawan baru di Solok Selatan.

"Bukan hanya hiburan, namun digelar untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UMKM dan IKM di Solok Selatan," kata Khairunas dalam pembukaan UMKM Expo dan Festival Kopi se-Sumatera di RTH Solok Selatan, Senin.

Baca juga: ISI Padangpanjang Utus Tim Terbaik Ikuti Festival Kerinci

"Dengan adanya event, akan berkumpulah pengunjung dari luar Solok Selatan, sehingga IKM dan UMKM akan mendapatkan konsumen," tambahnya.

Untuk itu, dia berharap, para pelaku UMKM dan IKM ini terus berupaya meningkatkan usahanya melalui inovasi, pemasaran dan peningkatan kualitas produk sehingga terus mengalami perbaikan.

Diikuti 40 UMKM

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda menyampaikan, keberadaan UMKM ke depannya diharapkan bisa memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Kerinci Apresiasi Perkembangan ISI Padangpanjang

Adapun Solok Selatan Expo ini diikuti sebanyak 40 UKM yang sudah dikurasi langsung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: