Pj Bupati Tinjau Perayaan Natal dan Kesiapan Pengamanan Nataru Tahun 2022 di Mentawai

Minggu, 25 Desember 2022, 20:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pj Bupati Tinjau Perayaan Natal dan Kesiapan Pengamanan Nataru Tahun 2022 di Mentawai
Pj Bupati Mentawai, Martinus D didampingi Forkopimda meninjau pengamanan Nataru 2023 di Tuapeijat, Sabtu malam. (daniwarti)

MENTAWAI (24/12/2022) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus D mengatakan, pada tahun 2022 ini perayaan Natal tak lagi dalam pembatasan standar Pandemi Covid19. Sudah bisa dilaksanakan sebagaimana biasanya.

"Perayaan natal bersama ini, merupakan kegiatan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten kepulauan Mentawai," ungkap Martinus didampingi Forkopimda saat meninjau kesiapan pengaman Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 serta kunjungan ke gereja-gereja di Tuapejat, Sabtu.

Menurut Martinus, perayaan natal ini sangat baik. "Tidak ada perbedaan antara kita. Toleransi umat beragama masih sangat baik, itu yang kita pupuk terus menerus," ungkap dia.

Harapapan kita, ujar Martinus, tahun depan acara perayaan yang bahagia ini berlanjut dengan lebih bahagia dan aman.

Baca juga: Wako dan Wawako Padang serta Forkopimda Kendarai Moge Tinjau Pos Pam Nataru

Martinus meminta, jajaran kepolisian menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani di Mentawai selama perayaan Natal dan tahun baru 2023.

"Kita senantiasa berupaya menciptakan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Martinus mengimbau semua pihak, senantiasa menjaga dan merawat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini.

"Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2022 dan selamat menyambut tahun baru 2023. Mari kita jaga kebersamaan ini. Sebagai sesama manusia, kita harus selalu berdampingan tanpa memandang perbedaan suku, adat, ras dan agama," ajak Martinus. (dni)

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: