Rapimwil DMI Sumbar Sepakati Perpanjangan Masa Bakti, Lahir 8 Rekomendasi termasuk Soal Pemilu

Kamis, 03 November 2022, 21:31 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rapimwil DMI Sumbar Sepakati Perpanjangan Masa Bakti, Lahir 8 Rekomendasi termasuk Soal...
Ketua PW DMI Sumatera Barat, Prof Duski Samad memperlihatkan tindak lanjut kerjasama dengan BSI, disela kegiatan Rapimwil DMI Sumbar, di auditorium gubernur Sumbar, Kamis.

2. Meminta Pemerintah daerah Provinsi, Kabupaten, Kota untuk memberikan dukungan dan bantuan kegiatan DMI dan Masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat.

3. PD DMI dan Pengurus Masjid diharapkan meningkatkan inovasi kegiatan masjid, seperti Masjid Ramah Musafir, Masjid Ramah anak dan masjid dengan focus sesuai kebutuhan daerah.

4. PD DMI menuntaskan konsolidasi organisasi, menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat dan lebih memberikan perhatian pada penguatan ketahanan umat dari berbagai pengaruh negatif yang semangkin membahayakan.

Baca juga: DPRD PESSEL 2024: PKB Ketua, PAN Wakil, Demokrat Tersingkir

5. PW, PD DMI Kabupaten Kota mendukung dan memberikan fasilitasi kegiatan Wirid Remaja dan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh SMA-SMK se Sumatera Barat.

6. PD DMI Kab Kota mendukung dan memberikan fasilitasi terhadap Bimbingan Perkawinan (Bimwin) yang MoUnya sudah ditanda tangani antara PW DMI dengan Kanwil Kemenag Sumbar.

7. PD DMI dan Pengurus Masjid agar berusaha melakukan sertifikasi tanah wakaf masjid dan memaksimalkan bantuan ZISWAF.

8. Meminta Kemenag, Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat di lingkungan untuk menetapkan kewenangan penetapan surat keputusan Pengurus Masjid kepada Dewan Masjid Indonesia sesuai tingkatannya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: