Muslim M Yatim: Pemerintah Perlu Beri Perhatian Khusus untuk Penanganan CP

Senin, 31 Oktober 2022, 10:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Muslim M Yatim: Pemerintah Perlu Beri Perhatian Khusus untuk Penanganan CP
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Muslim M Yatim memberikan sambutan pada peringatan Hari Cerebral Palsy se-dunia (World CP Day) yang dilaksanakan di Gedung Bapelkes Padang, Ahad. (veri rikiyanto)

PADANG (30/10/2022) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Muslim M Yatim mengatakan,
anak-anak penderita Cerebral Palsy (CP) berbeda dengan anak-anak disabilitas lainnya. Anak penderita CP sangat tergantung pada orang lain.

"Jika anak-anak disabilitas seperti tuna netra ataupun tuna rungu, mereka bisa berkumpul dengan komunitasnya, namun anak CP tidak bisa dan mereka harus selalu didampingi oleh orangtua," ujar Muslim di Padang, Ahad.

Hal tersebut disampaikan Muslim M Yatim saat menghadiri kegiatan Hari Cerebral Palsy se-dunia (World CP Day) yang dilaksanakan di Gedung Bapelkes Padang, Ahad.

Menurut Muslim, pemerintah perlu lebih memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak penderita CP ini.

Baca juga: Muslim M Yatim Sampaikan Salam Maaf dan Terima Kasih untuk Relawan dan Masyarakat Sumbar

Karena jumlah penderita CP yang ada sedikit, ungkap dia, keberadaan mereka cenderung kurang mendapat perhatian, ditambah masih tingginya keengganan orangtua untuk melibatkan anaknya tersebut ke berbagai kegiatan.

"Di sinilah pentingnya keberadaan pemerintah, badan-badan sosial untuk lebih peduli dan membantu agar anak-anak penderita CP mendapatkan perhatian yang lebih," tambahnya.

Ia juga meminta pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota agar dapat menganggarkan untuk membantu penanganan kebutuhan penderita CP.

Seperti, tersedianya gedung pertemuan yang dapat digunakan untuk berkumpul dan berinteraksi antara sesama penderita CP dan para orangtua.

Baca juga: Anies Baswedan Percayakan Muslim M Yatim jadi Koordinator Dapur Umum Saksi AMIN se-Sumbar

Ia juga memuji para orangtua yang memiliki anak penderita CP sebagai orang yang memiliki kesabaran luar biasa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: