Pemkab Mentawai Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022, 22:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pemkab Mentawai Gelar Upacara Sumpah Pemuda
Peserta upacara Sumpah Pemuda k-94 tingkat Mentawai, diikuti ASN dan Forkopimda di halaman kantor bupati, Jumat. (daniwarti)

MENTAWAI (28/10/2022) - Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan diwakili Plt Sekda, Rinaldi mengatakan, Sumpah Pemuda 28 Oktober memberikan pelajaran tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur.

"Tema dari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini adalah 'Bersatu Bangun Bangsa.' Ini dimaknai bagaimana pemuda Mentawai bangkit dan bersatu, mendukung program pembangunan di kabupaten Kepulauan Mentawai dan berkreasi dengan tindakan nyata," ungkap Rinaldi usai jadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Jumat.

Upacara ini berjalan khidmat dan sukses walau cuaca berselimut mendung. Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor bupati pegawai, Forkopimda dan undangan lainnya.

Dikatakan Rinaldi, dalam proses kemajuan, peran pemuda sangatlah penting, dimana pemuda adalah generasi penerus bangsa yang akan mengantarkan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik dan maju.

Baca juga: Ketua PA Lubuk Basung Silaturahmi dengan Bupati Agam, Ini Harapan Andri Warman

Seperti diketahui, Sumpah Pemuda adalah momen sejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda. Dan saat ini terus digaungkan hingga kepelosok negeri.

Sebelumnya, dilingkungan Pemkab Mentawai telah diadakan berbagai pertandingan dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda dan pengumuman serta pemberian hadiah bagi para pemenang diserahkan usai upacara. (dni)

Baca juga: Tim Pemenangan Rakyat: Ganjar-Mahfud, Representasi Keberanian dan Komitmen untuk Bangun Masa Depan yang lebih Baik

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: