Hendri Septa Serahkan Bantuan dari Pokir 14 Anggota DPRD, 990 UMKM Terima Peralatan Kerja

Kamis, 27 Oktober 2022, 09:53 WIB | Bisnis | Kota Padang
Hendri Septa Serahkan Bantuan dari Pokir 14 Anggota DPRD, 990 UMKM Terima Peralatan Kerja
Wako Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan peralatan kerja bagi pelaku UMKM pada kegiatan yang digelar di palanta rumah dinas wali kota, Rabu. Bantuan ini berasal dari Pokir anggota DPRD Padang tahun 2022. (humas)

PADANG (26/10/2022) - Sebanyak 990 orang para pelaku usaha mikro di Kota Padang, mendapatkan bantuan peralatan berupa kulkas, showcase, blender, kompor gas dan sarana pendukung produksi lainnya.

Bantuan tersebut bersumber dari dana hibah anggota DPRD Padang melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Padang, Hendri Septa di palanta rumah dinas wali kota, Rabu. Turut hadir di kesempatan itu, Anggota DPRD Padang, Yandri, Kepala Disnakerin, Dian Fakri dan Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis.

"Terima kasih pada anggota DPRD Padang, yang telah menyalurkan dana pokok-pokok pikirannya (Pokir) buat masyarakat. Ada 3.200 unit barang dengan 157 jenis yang dibantu. Semoga, bantuan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Padang yang inklusif," harap Hendri Septa.

Baca juga: Pembangunan Gedung Kantor TK Melur Putih Tuntas, Kepala Sekolah Keluhkan Ini

Hendri Septa menambahkan, para pelaku usaha mikro di Kota Padang memiliki peranan penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Kota Padang.

Jumlah pelaku usaha mikro binaan Kota Padang sampai Desember 2022 berjumlah 41.325 dari 78.355 jumlah pelaku usaha mikro yang terdata. "Jumlah yang cukup besar. Inilah salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat yang harus kita bantu dan dukung secara terus menerus," ucap Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Padang, Ferri Erviyan Rinaldy menambahkan, selain menyerah bantuan hibah, Pemerintah Kota Padang juga memberikan penghargaan pada enam koperasi berprestasi dengan kategori koperasi konvensional dan syariah.

Koperasi konvensional, juara I diraih dari KPRI Depdikbud Padang Utara, juara II KPRI RS HB Saanin, dan Juara III KPRI Depdikbud Lubuk Kilangan.

Baca juga: Dinas Perikanan Mentawai Serahkan 655 Unit Mesin Tempel, Bupati: Ini Dari Pokir Anggota DPRD

Sementara Koperasi Syariah, juara I KSPPS BMT Baringin, juara II KSPPS BMT Belakang Tangsi, juara III KSPPS Binuang Kampung Dalam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: