Pembangunan Gedung Kantor TK Melur Putih Tuntas, Kepala Sekolah Keluhkan Ini

Rabu, 25 Oktober 2023, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pembangunan Gedung Kantor TK Melur Putih Tuntas, Kepala Sekolah Keluhkan Ini
Gedung baru kantor Taman Kanak-kanak (TK) Melur Putih di Kota Bukittinggi yang selesai dikerjakan dengan pembiayaan melalui Pokir anggota DPRD Bukittinggi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (25/10/2023) - Gedung Kantor Taman Kanak-kanak (TK) Melur Putih di Kota Bukittinggi selesai dikerjakan. Sayangnya, proyek senilai Rp150 juta sudah banyak mengalami keretakan.

Keretakan yang tampak jelas terlihat ini, berpotensi membuat umur bangunan pada dinding tak akan bertahan lama. Kondisi tersebut juga diperparah dengan plafon gypsum, sudah ada yang berbecak hitam.

Patut diduga, bercak hitam pada plafon tersebut diakibatkan rembesan air dari lantai atas bangunan yang dipicu terjadinya kebocoran. Ini dapat disangkakan akibat mutu beton plat lantai kurang bagus.

Kepala Sekolah TK Melur Putih, Nofiarti kepada wartawan, Selasa (24/10/2023) mengatakan, retak-retak pada dinding bangunan tersebut sudah disampaikan ke Fadli, pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Begitu juga, kata Nofiarti, plafon yang ada bercak hitam diduga akibat air dari lantai dua bangunan yang bocor, juga sudah disampaikan.

"Saat disampaikan tentang kondisi plafon seperti itu, Fadli menyampaikan itu adalah sarang laba-laba," sebut Nofiarti.

Disampaikan, kini bangunan itu telah selesai dikerjakan. Karena pembiayaan pembangunan gedung ini berdasarkan hibah Pemko Bukittinggi, Fadli selaku pemborong, mengajukan klaim pembayaran.

"Karena diminta Fadli, kita transfer ke rekening CV Citra Bersaudara atas permintaan Fadli. Setelah dana dikirim keseluruhannya senilai Rp150 juta, SPJ belum diselesaikan. Seperti, tidak ada kuitansi belanja bahan bangunan dari toko bangunan," ungkap dia.

Baca juga: Dinas Perikanan Mentawai Serahkan 655 Unit Mesin Tempel, Bupati: Ini Dari Pokir Anggota DPRD

"Sedangkan rencana anggaran biaya (RAB) nya, ada diajukan namun belum ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan sebagai pemberi hibah," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: