Ulama dan Tokoh Minang Bersatu Doakan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024

Minggu, 23 Oktober 2022, 22:13 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ulama dan Tokoh Minang Bersatu Doakan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024
Istighosah Kebangsaan dan Doa Bersama sebagai langkah spiritual dari masyarakat Minang, dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Acaea ini digelar di Auditorium Makkatul M Karramah, UPT Asrama Haji Sumatera Barat, Koto Tangah, Kota Padang, Ah

Agar tidak membebankan APBD, upaya pengentasan kemiskinan dilakukan Ganjar melalui dana zakat ASN Pemprov Jateng bekerjasama dengan Baznas Jateng dan berhasil mendapatkan Rp57 miliar dari penghimpunan zakat.

Selain itu, dana tersebut digunakan untuk merehabilitasi pondok pesantren, masjid, madrasah dan pemberian beasiswa.

Di sisi lain, sejak 2019 Ganjar berkomitmen memberikan insentif pengajar agama senilai Rp1,2 juta per orang, sebagai wujud perhatian Pemprov Jateng meningkatkan kesejahteraan guru agama di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Quran (TPQ), Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Baca juga: Kelurahan Batang Arau Sambut Tim Penilai ABS-SBK

Lebih dari 211.455 pengajar agama telah menerima bantuan tersebut.

"Jadi, orang Sumatera Barat itu sangat merasakan kalau beliau jadi presiden negara ini akan aman, budaya akan diperhatikan. Jadi terwujudlah 'Adat Busandi Sarak Sarak Busandi Kitabullah', bukan untuk sekedar lip service atau semboyan di tanah Minangkabau," tutup Buya Zainal.

Hal senada diungkapkan Tuanku Bagindo H. Mohammad Leter, Ulama Karismatik Minangkabau. Dia menegaskan, Ganjar layak menakhodai Indonesia, karena memiliki potensi dan karakter yang kuat untuk mempersatukan bangsa.

Buya Bagindo Leter menyebutkan, slogan 'Tuan Ku ya Rakyat, Jabatan Cuma Mandat' ini menjadi tolok ukur bahwa Ganjar pemimpin yang punya moralitas tinggi.

"Pak Ganjar adalah sosok yang diharapkan oleh bangsa dan punya potensi yang sangat layak menjadi RI 1. Beliau punya etika, punya ilmu pengetahuan, ramah tamah, santun, nah ini sangat perlu di negara kita saat ini," tegas Buya Bagindo Leter. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: