Pilkada Bermartabat, Berarti untuk Negeri jadi Tagline Pemilihan Serentak 2024 Tingkat Sumatera Barat

Kamis, 04 April 2024, 21:32 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pilkada Bermartabat, Berarti untuk Negeri jadi Tagline Pemilihan Serentak 2024 Tingkat...
Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen didampingi anggota saat memberikan sambutan pada temu media sekaligus buka bersama di Padang, Kamis. (mangindo kayo)

PADANG (4/4/2024)- "Pilkada Bermartabat, Berarti untuk Negeri" jadi tagline Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Tagline ini sudah kami putuskan dalam rapat pleno yang digelar pagi hingga siang ini," ungkap Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen di Padang, Kamis.

Hal itu disampaikannya, saat temu media Pemilu Serentak tahun 2024 yang diikuti media cetak, elektronik dan televisi yang sempat molor beberapa jam.

Acara temu media yang dipandu Kabag Teknis KPU Sumbar, Sutrisno itu, selain dihadiri Surya Efitrimen, juga hadir Komisioner lainnya, Medo Patria, Ory Sativa Syakban dan Jons Manedi serta Plh sekretaris, Irzal Zamzami.

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

Dikatakan Surya Efitrimen, secara nasional, KPU RI sudah meluncurkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Pelataran Candi Prambanan, Sleman, Ahad (31/3/2024).

Sedangkan KPU Sumbar, masih dalam tahap pembahasan tagline dan maskot serta jingle Pilkada Serentak 2024.

"Makanya, kami terlambat datang ke acara ini, karena tadi kami di KPU menyelesaikan itu dulu," ujarnya.

Dikatakan Surya Efitrimen, tahapan pemilu 2024 masih belum selesai, walau KPU Sumatera Barat sudah melakukan rekapitulasi dan penetapan perolehan suara dan sudah dilaporkan ke KPU pusat.

Baca juga: Selisih Suara 4 di Dapil Sumbar IV, PDI Perjuangan dan PKB Saling Keberatan di Pleno KPU Sumbar

"Saat ini, sedang berlangsung sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) dan kami dari KPU Sumbar sudah dukung data ke KPU Pusat," kata Surya Efitrimen.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: