Fadly Amran Resmikan Pembangunan Sport Center, Potensi Sportainment Dilirik

Senin, 10 Oktober 2022, 20:20 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Resmikan Pembangunan Sport Center, Potensi Sportainment Dilirik
Wako Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Wakil Wali Kota, Asrul foto bersama usai meresmikan pembangunan SC di Sago, Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (10/10/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengungkapkan, pembangunan Sport Center (SC) ditargetkan selesai 4 Oktober 2023 (330 hari).

SC yang berlokasi di Sago, Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur itu, dilaksanakan tahun jamak (multi years). Pembiayaan pembangunan SC melalui APBD senilai Rp70 miliar dengan pemenang tender pembangunan, PT Tureloto Batta Indah (PT TBI).

"Pembangunan SC ini melewati jalan panjang dan berliku. Semoga, SC bisa selesai, bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih dukungan warga, keikhlasan tanahnya untuk pembangunan SC," ungkap Fadly didampingi Wakil Wali Kota, Asrul saat meresmikan pelaksanaan pembangunan SC, Senin.

Dengan dana tersebut, bakal dibangun satu gedung serba guna, venue skateboard, lapangan voli, lapangan basket, lapangan tenis dan panjat tebing. Adapun luas lahan SC ini, 5,7 hektare.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Penbangunan SC ini, sebut Fadly, masuk dalam visi dan misi serta RPJMD Padang Panjang 2018-2023. Upaya itu dimulai 2019 dengan melengkapi administrasi, proses komunikasi dan sosialisasi hingga bisa berjalan sampai hari ini.

Menurutnya, sejumlah infrastruktur telah dibangun guna menunjang Padang Panjang sebagi Kota Pendidikan, Kota Serambi Mekkah dan Kota Sehat. Hal itu terlihat dari adanya Pasar Pusat, RSUD, Masjid Islamic Center dan Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK).

Berangkat dari situ, dirinya bersama Asrul dan DPRD, kemudian memprogramkan langkah pembangunan SC.

"Kalau sarana prasarana ini cukup, ini bisa jadi Sport Academy. Bagaimana sekolah olahraga bisa hadir melengkapi Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan," tuturnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Fadly berharap, pembangunan SC ini bisa dikebut. Dimanfaatkan untuk Porprov di Kota Padang Panjang. "Venue untuk Porprov, hendaknya bisa dikebut. Sehingga bisa dimanfaatkan," harap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: