Atasi Kabut Asap, Nofrizon: Jokowi Tirulah SBY

Senin, 26 Oktober 2015, 20:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Atasi Kabut Asap, Nofrizon: Jokowi Tirulah SBY
Pengurus DPD Partai Demokrat Sumbar dipimpin Josrizal Zain, foto bersama usai jumpa pers terkait kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Senin (26/10/2015). (veby riki yanto/valoranews)

VALORAnews - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar, Nofrizon mengakui, kabut asap sudah merambah ke banyak provinsi di Indonesia. Informasi terakhir, ungkap Humas DPD Partai Demokrat Sumbar itu, hanya tujuh dari 34 provinsi di Indonesia yang belum dijamah kabut asap.

"Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berkunjung selama 3 hari di Sumbar. Beliau akan mengulang memori merasakan kabut asap waktu setahun dulu di Pekanbaru, Riau. Waktu SBY jadi presiden, bencana kabut asap juga terjadi tapi dengan penanganan terukur, SBY mampu mengatasi kabut asap secara cepat," terang Nofrizon, Senin (26/10/2015) di Padang.

"Semua masyarakat tahu, bagaimana 2014 diakhir massa jabatan beliau, Pak SBY mengambil alih komando penanganan kabut asap Riau. Presiden pun berkantor di Pekanbaru, seluruh kekuatan militer dikerahkan untuk musnahkan asap dan langit kembali biru di Riau," tambah Nofrizon di kantor DPD Partai Demokrat Sumbar.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Intan Bano mengatakan, pola penanganan bencana kabut asap di Indonesia sekarang, Ketua Umum Partai Demokrat yakin Presiden SBY mampu mengatasinya.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

"Bahkan, untuk membantu pemerintahan, Pak SBY sudah perintahkan seluruh kader di Indonesia untuk melakukan Shalat Istisqa' (minta hujan). Saat di Sumbar, SBY melakukan dzikir dan doa bersama," ujar Arkadius.

Yang penting, SBY sampai hari ini masih bergelar sang sako yang jadi gelar kebesaran dan kehormatan masyarakat di Sumbar.

"Bagi SBY, Sumbar adalah kampung keduanya karena masyarakat Minang di mata dan hati SBY, adalah masyarakat yang elok, ramah dan terpenting lagi Sumbar adalah provinsi terkondusif di Indonesia," ujar Nofrizon. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: