SBY Kunjungi Sumbar Tiga Hari

Senin, 26 Oktober 2015, 20:26 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
SBY Kunjungi Sumbar Tiga Hari
Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Josrizal Zein memberikan keterangan pers, Senin (26/10/2015) jelang kedatangan ketua Umum DPP Partai Demokrat, SBY ke Ranah Minang selama tiga hari kedepan. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dijadwalkan hadir di Padang, Selasa (27/10/2015). Kunjungan selama tiga hari mantan RI 1 itu, menandakan Sumbar bagi SBY dan Demokrat adalah penting.

"Pak SBY hadir di Padang selama tiga hari mulai besok sampai 29 Oktober 2015. Selain jadi keynote speaker di Unand, sekaligus konsolidasi terutama konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumbar," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Josrizal Zein, Senin (26/10/2015) dalam jumpa pers di Padang.

Josrizal yang didampingi fungsionaris Partai Demokrat Sumbar yang jadi anggota DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano, Nofrizon, Suwirpen dan Sabar HS mengatakan, untuk internal Partai Demokrat, SBY akan memberi materi konsolidasi di Hotel Inna Muaro.

"Ada 1000 kader se-Sumbar menunggu Pak Ketum sekaligus melepas rindu kader dengan Pak SBY," ujar Ketua Panitia Penyambut Ketua Umum DPD Partai Demokrat, Suwirpen sembari menyebut, rombongan besar Ketum DPP Partai Demokrat itu juga termasuk Ibu Ani Yodhoyono.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Sementara, Humas DPD Partai Demokrat Sumbar, Nofrizon menyatakan, bagi SBY, Sumbar adalah lumbung suara. Sehingga, dalam konteks kunjungan partai, Sumbar jadi daerah pertama yang dikunjung SBY.

"Provinsi kita ini, bagi SBY magnitnya Partai Demokrat, bahkan sudah dibuktikan sumbangsih prosentase suara Partai Demokrat untuk skala nasional," ujar Nofrizon.

SBY, kata Nofrizon, tetap demokrat sejati meski tidak lagi jadi presiden. SBY tetap mendukung setiap program pro rakyat pemerintahan Jokowi-JK. "Pak SBY selalu jadi sitawa dan sidingin dalam jalannya program pembangunan yang pro rakyat siapapun pemerintahannya," tegas Nofrizon. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: