115 Pembalap Ikuti Motoprix Region A Putaran 2

Senin, 05 September 2022, 12:11 WIB | Otomotif | Kota Sawahlunto
115 Pembalap Ikuti Motoprix Region A Putaran 2
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengalungkan medali pada pembalap yang berhasil menjuarai kelas Race 1 - 2 Novice, Ahad. (humas)

"Sejak dimulainya Kejurnas ini, banyak homestay penuh, rumah makan laris manis, dan ojek pun mendapat orderan yang banyak," katanya.

Ia berharap, dengan adanya Kejurnas motoprix ini diharapkan dapat menyelamatkan Sawahlunto dari keterpurukan ekonomi, pasalnya angka kemiskinan di Kota Sawahlunto saat ini tertinggi di skala nasional yaitu mencapai 2,38 persen.

Di samping itu, Ketua IMI Sumbar, Defri Nasli, melaporkan terdapat 115 peserta yang lolos kualifikasi sudah menjalankan sesi Latihan Resmi, Kualifikasi dan Race 1.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Marapi, Mahyeldi: Kesempatan Raih Dukungan untuk Pemulihan Bencana

Ia juga mengatakan peserta berasal dari beberapa provinsi di Sumatera yaitu Aceh, Jambi, Bengkulu, Riau, dan Lampung.

Ia mengatakan di Kejurnas Race 1 Expert sebelumnya, pebalap asal Sumbar, Danial Damar mendapatkan posisi pertama pada Motoprix kelas expert.

Di hari ini, diadakan kejurnas pada kelas Race 1 - 2 Novice yang menempuh jarak sirkuit sepanjang 1,2 kilometer ini dijuarai oleh pebalap asal Aceh, Mohid Silmi Helinsky, juara dua diraih oleh Kevino Handisk, dan terakhir Benaya Farel yang berasal dari Sumbar. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait