Peluang Usaha! Ini 10 Minyak Atsiri Paling Dicari, Harga Jual Tembus Ratusan Juta per Liter

Sabtu, 03 September 2022, 19:30 WIB | Bisnis | Nasional
Peluang Usaha! Ini 10 Minyak Atsiri Paling Dicari, Harga Jual Tembus Ratusan Juta per...
Minyak Atsiri dari Champaca (Cempaka Wangi).

Minyak atsiri dari lemon memiliki aroma yang kuat sehingga sering digunakan sebagai campuran bahan dalam produksi pewangi ruangan maupun pewangi kendaraan.

3. Minyak Atsiri dari Cinnamon Bark (Kayu Manis)

Tanaman kayu manis dapat diolah menjadi minyak atsiri dengan cara menyuling bagian kulit pohonnya. Di indonesia sendiri tanaman kayu manis sangat muda kita jumpai. Namun siapa sangka jika diolah menjadi minyak atsiri mampu dijual dengan harga yang tinggi di pasar internasional.

Minyak atsiri dari kayu manis ini bermanfaat untuk menaikan tekanan darah dan juga dapat mengurangi kembung.

Baca juga: Wow! Penghasilan Rp270 Juta Selama 4 Bulan! Hanya dengan Eksekusi Ide Usaha Ini

4. Minyak Atsiri dari Cajeput (Kayu Putih)

Sama seperti minyak atsiri yang terbuat dari kayu manis. Minyak atsiri dari kayu putih juga menggunakan kulit tanaman kayu putih. Diolah dengan proses penyulingan sehingga menghasilkan minyak atsiri. Minyak ini memiliki banyak manfaat diantaranya adalah untuk meringankan pusing, mual, mengobati masuk angin dan meringankan gejala flu.

Minyak ini juga dapat kamu gunakan sebagai minyak terapi untuk rileksasi diri. Aroma yang dimiliki minyak ini dapat membuat kamu rileks dan tenang.

5. Minyak Atsiri dari Sereh

Sereh dikenal memiliki sifat anti mikroba yang tinggi. Tanaman sereh biasanya digunakan untuk bahan dasar dalam membuat alat kecantikan ataupun lotion anti nyamuk. Karena aromanya yang khas, sereh juga dapat diolah menjadi minyak atsiri. Minyak atsiri dengan bahan dasar sereh bermanfaat untuk mengurangi radang dan nyeri pada kulit.

Namun perlu kamu ketahui, minyak atsiri yang terbuat dari bahan dasar sereh sangat tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak anak dibawah usia 2 tahun.

6. Minyak Atsiri dari Bunga Canabis

Minyak atsiri yang terbuat dari bunga cannabis memiliki harga sangat tinggi dipasaran. Pasalnya bunga ini termasuk kedalam salah satu jenis narkotika. Bunga Cannabis sendiri dapat dibilang mirip dengan ganja.

Maka dari itu harga minyak atsiri dari bunga cannabis ini dibanderol seharga 430 juta per liternya.

Hal ini dikarenakan tanaman ini tidak dilegalkan di setiap negara sehingga proses pembuatannya sulit.

Minyak atsiri dari bunga canabis memiliki sifat menenangkan, rileksasi, mengatasi iritasi, radang, dan mengatasi hormon yang tidak seimbang pada wanita. Namun walaupun memiliki harga yang tinggi minyak atsiri dari bunga cannabis ini sangat banyak diminati oleh pasar terutama di eropa.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: