Pj Bupati Mentawai Pimpin Rapat Penanganan Dampak Gempa

Selasa, 30 Agustus 2022, 22:54 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pj Bupati Mentawai Pimpin Rapat Penanganan Dampak Gempa
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan bersama jajaran dan Forkopimda, menggelar rapat penanganan dampak gempa berkekuatan 6,1 SR pada 29 Agustus 2022, Selasa. (daniwarti)

MENTAWAI (30/8/2022) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menggelar rapat penanganan dampak gempa berkekuatan 6,1 SR pada 29 Agustus 2022 dengan pusat Segmen Megathrust Mentawai-Siberut, Selasa.

'Dari laporan yang diterima kerusakan berat terdapat pada Sekolah Dasar Negeri 11 Simalegi dan kerusakan sedang terdapat pada Gereja Santo Petrus di Simalubbeg," ungkap Martinus usai rapat.

Martinus menyebut, telah menginstruksikan untuk mempersiapkan kebutuhan masyarakat yang masih berada di pengungsian seperti logistik, tenda, lampu penerangan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Semua logistik tersebut, pada Rabu (31/8/2022) besok akan diangkut ke lokasi bencana dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Nade," ungkap Martinus.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Sementara, untuk sarana kesehatan yang mengalami kerusakan, sebuah Puskesmas di Desa Sigapokna dimana dindingnya retak dan plafonnya roboh.

"Kondisi sekarang, sebagian pengungsi, sudah ada yang kembali kerumahnya masing-masing. Sementara, pelayanan kesehatan keliling di lokasi bencana, masih tetap dilakukan tenaga kesehatan," ungkap Martinus. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: