Mahasiswa KKN Unitas Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Kelurahan Kampung Lapai

Senin, 15 Agustus 2022, 12:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahasiswa KKN Unitas Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Kelurahan Kampung Lapai
Mahasiswa KKN Unitas Foto Bersama Tokoh Masyarakat Kelurahan Kampung Lapai, Seusai Melakukan Sosialisasi Ahad.

PADANG (14/8/2022) - Lurah Kampung Lapai, Wahyudi Edwar, membuka kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang diinisiasi mahasiswa KKN dari Universitas Tamansiswa (Unitas) di halaman kantor lurah, Ahad.

Dalam sambutannya, dia mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa selama melakukan KKN di Kelurahan Kampuang Lapai.

"Kami melihat para mahasiswa mampu membaur dan berinteraksi dengan warga, itu dibuktikan dengan keterlibatan mereka di berbagai kegiatan baik yang diinisiasi oleh warga maupun inisiasi mereka sendiri," ucap Wahyudi.

Selain itu, menurut Wahyudi, keberadaan mahasiswa juga sangat membantu dan mendukung program-program pemerintah kelurahan, seperti program Padang Bergoro.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Taman Siswa, Liza Zulbahri mengatakan, KKN merupakan sarana bagi para mahasiswa terjun dan mempraktekan pengetahuan yang telah mereka peroleh di kampus.

"Di sini mahasiswa dapat lebih banyak belajar dan menimba ilmu, terutama dalam mengimplementasikan apa yang mereka pelajari di kampus," ujar Liza.

Liza menambahkan, dengan terjun ke masyarakat, mahasiswa diharapkan mampu berinovasi dan melahirkan ide maupun program terkait disiplin ilmu yang mereka pelajari.

Ketua KKN mahasiswa Universitas Taman Siswa Padang, M Reza Prayudha mengatakan, ada sebanyak 15 orang mahasiswa yang melakukan KKN di Kelurahan Kampung Lapai.

Baca juga: RAKOR KKN-USR UNBRAH, Rusma Yul Anwar: Ini Momentum Menyatukan Persepsi Bersama UNBRAH, untuk Pembangunan di Pessel

"Kita berasal dari fakultas ekonomi, hukum dan pertanian, KKN sendiri berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 20 Agustus 2022," terang Reza.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: