Pengusulan Gelar Pahlawan Inyiak Canduang, Ini yang Divalidasi TP2GP di MTI Canduang

Selasa, 09 Agustus 2022, 17:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pengusulan Gelar Pahlawan Inyiak Canduang, Ini yang Divalidasi TP2GP di MTI Canduang
Ketua Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP), Muklis Paene didampingi Prof Syufiarma Marsidin (Ketua Tarbiyah-Perti), Prof Makmur Syarif (Dewan Pembina Yayasan) dan lainnya, foto bersama usai verifikasi lapangan di Museum Syekh Sulaiman Arrasuli, S

Kemudian, melihat perpustakaan dan dokumen serta koleksi di perpusataan. Terakhir tim berkunjung ke Museum Syekh Sulaiman Arrasuli yang berlokasi di Simpang Gadung, Jl Syekh Sulaiman Arasuli.

Setelah melihat berbagai peninggalan dari Syekh Sulaiman Arrasuli itu baik itu dokumen dan kitab-kitab karangannya, Muklis Paene menyarankan agar peninggalan itu dapat dimasukan dalam ingatan kolektif nasional (IKON), sehingga semua peninggalan itu dapat dicatat sebagai warisan dokumenter.

Selama kegiatan itu, Muklis Paene dan rombongan, didampingi Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat, Ari Yuswandi beserta TP2GD Provinsi, Dinas Sosial dan TP2GD Kabupaten Agam, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, ketua Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli bersama pembina dan ketua DPD Persatuan Tarbiyah Islamiah Sumbar. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: