BMKG Rilis Prospek Cuaca Maritim Agustus 2022, Wisatawan, Pemancing dan Nelayan Wajib Tahu

Senin, 01 Agustus 2022, 11:38 WIB | News | Nasional
BMKG Rilis Prospek Cuaca Maritim Agustus 2022, Wisatawan, Pemancing dan Nelayan Wajib Tahu
Infografis BMKG Maritim.

Kondisi Bulan mati terjadi pada tanggal 5 dan 19 Agustus 2022 hal ini sangat mempengaruhi kondisi surut air laut maksimal bisa mencapai 0.2 meter terutama pada pukul 22.00-01.00 WIB.

5. PERINGATAN DINI

Waspadai gelobang laut mencapai 4-6 meter di Perairan barat Enggano, Samudera Hindia Barat Mentawai dan Bengkulu disepanjang bulan Agustus.

Waspadai gelombang mencapai 4 meter di perairan barat Mentawai, perairan Bengkulu-Enggano disepanjang bulan Agustus.

Waspadai Potensi gelombang mencapai 2.5 meter diperairan Sumatera Barat dan Bengkulu terutama di pertengahan Dasarian II hingga pertengahan Dasarian III bulan Agustus.

Potensi hujan lebat - sangat lebat bisa disertai angin kencang mencapai 25 knots diwilayah perairan Mentawai, perairan barat Sumatera Barat dan Bengkulu terutama pada akhir Dasarian I dan awal Dasarian III bulan Agustus.

Potensi angin kencang mencapai 8-20 knots sepanjang bulan Agustus di perairan Samudera Hindia barat Mentawai dan Bengkulu, perairan Enggano-Bengkulu.

6. IMBAUAN

Dari point 5 di atas diimbau untuk masyarakat agar waspada untuk beraktifitas di perairan yang disebut pada butir 5 dan waktu kejadian yang disebut pada butir 5.

Adapun masyarakat yang sangat rentan adalah pemancing, wisatawan dan nelayan berperahu kecil. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: