In Memoriam Sahnan Sahuri Siregar, Sosok Pejuang Hukum yang Gigih dan Penuh Keyakinan

Rabu, 06 Juli 2022, 23:18 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
In Memoriam Sahnan Sahuri Siregar, Sosok Pejuang Hukum yang Gigih dan Penuh Keyakinan
Akademisi FIB Unand, Hary Efendi Iskandar (tengah) bersama Sahnan Sahuri Siregar (dua dari kanan) dalam sebuah diskusi dengan sahabat di kantor RBH Padang, di Jl Bandar Purus.

Selain aktiv di RBH Padang, Sahnan Sahuri juga mengabdikan dirinya sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Eka Sakti (Unes) Padang.

Menurut Rektor Unes, Otong Rosadi, jenazah almarhum akan diberangkatkan dengan pesawat Batik Air, sekitar pukul 09.30 WIB. Bersamaan dengan itu, ibunda almarhum bersama istri dan anaknya juga ikut take off dari Bandara Soetta.

"Dari BIM, jenazah almarhum akan dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka di Duku Batang Air, Padang Pariman, tepatnya 100 meter persis di bawah kontruksi jembatan Tol Padang Pekanbaru," ungkap Otong Rosadi.

Setelah prosesi penyelenggaran fardhu kifayahnya selesai, Rabu sore, pejuang rakyat terpinggirkan itu dimakamkan di pandam kuburan keluargan, di bukit belakang rumah keluarga besar istrinya, Dewi di Duku Batang Air.

Salah seorang penggiat perlindungan konsumen yang juga aktif berdialog dengan Sahnan Sahuri di RBH, Daniel St Makmur, setidaknya ada 300 orang lebih mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatannya yang terakhir. Semuanya tampak meniti pematang sawah untuk bisa sampai ke ketempat peristirahatannya yang terakhir.

"Sesungguhnya kami bersaksi dan menyatakan Tulang adalah orang yang mempunyai jiwa sosial dan menolong orang yang didzolimi. Saya berjanji, akan membaktikan setiap denyut nadi ini, selagi diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa, akan ikuti jejak Tulang. Selamat Jalan! Kami pasti akan kesana juga," ungkap Daniel St Makmur. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: