Prodi FEB dan FIB Unand Peroleh Akreditasi Internasional, Siap Lahirkan Lulusan Berdaya Saing Global

Selasa, 05 Juli 2022, 16:53 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Prodi FEB dan FIB Unand Peroleh Akreditasi Internasional, Siap Lahirkan Lulusan Berdaya...
Rektor Universitas Andalas, Prof Yuliandri.

"Capaian akreditasi internasional ini tentu akan menambah bukti kinerja Universitas Andalas terutama Indikator Kinerja Utama (IKU 8) yaitu jumlah Prodi terakreditasi internasional," ujar Prof Yuliandri .

Wakil Rektor I Universitas Andalas, Prof Mansyudin menambahkan, semua Prodi yang telah akreditasi internasional akan didorong untuk melakukan kerja sama internasional dalam rangka internasionalisasi pendidikan melalui program (Joint Degree), gelar ganda regular (Double Degrees/Dual Degree) atau gelar ganda percepatan (acceleration).

Senada dengan itu, Dekan FEB, Dr Efa Yonedi menyampaikan, tujuan akreditasi FIBAA tidak hanya sekadar mendapatkan sertifikat, tetapi merupakan strategi untuk memperbaiki mutu pendidikan secara berkelanjutan.

Baca juga: Thomas Febri Dilantik jadi Kepala Kantor Kemenag Agam, Sekda Harapkan Sinergisitas

"Kelima prodi S1 dan S2 yang terakreditasi FIBAA telah memiliki standar mutu yang sejajar dengan Prodi berkelas dunia, sehingga akan menghasilkan lulusan yang berdaya saing global," ungkapnya.

Hal tersebut juga disampaikan Dekan FIB, Prof Herwandi. Mulai saat ini, terang dia, dua Prodi FIB telah memperoleh rekognisi internasional.

"Kita bertekat akan memudahkan upaya peningkatan mahasiswa kita untuk mengikuti Student Mobility/Credit Earning ke perguran tinggi di luar negeri dan sebaliknya akan menambah jumlah mahasiswa asing pada kedua prodi tersebut," tukasnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: