Thomas Febri Dilantik jadi Kepala Kantor Kemenag Agam, Sekda Harapkan Sinergisitas

Rabu, 11 Oktober 2023, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Thomas Febri Dilantik jadi Kepala Kantor Kemenag Agam, Sekda Harapkan Sinergisitas
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi saat serah terima jabatan dari Alizar Can pada Thomas Febri sebagai Kakan Kemenag Agam, di Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (10/10/2023) - Thomas Febri ditetapkan sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Agam menggantikan pelaksana tugas, Alizar Can. Serah terima jabatannya digelar di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam di Padang Baru Lubuk Basung, Selasa.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Helmi saat memberikan arahan mengajak semua jajaran Kemenag Agam, untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan tagline ASN 'berAHKLAK' temasuk dalam upaya menuju visi misi Kemenang dan visi misi daerah.

"Kepada Kepala Kemenag yang baru saja menerima hantaran tugas, agar dapat bekerja keras dan bekerjasama denga Pemda dalam menjalankan misi dan visi Kemenag," ungkap Helmi.

Dalam hantaran tugas ini, turut hadir Bupati Agam diwakili Sekda, Ketua DPRD, Kapolres Agam, Ketua MUI, Baznas, BSI, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, Staf Ahli Bupati, OPD dan jajaran Kemenag Agam, termasuk Kepala Madrasah dan Ormas Islam.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Sementara, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan dalam sambutannya mengharapkan, terjalin sinergitas semua unsur dan bersungguh-sungguh dalam mewujudkan cita-cita bersama.

"Dalam menjalankan tugas, kami mengharapkan pada kita semua untuk selalu bersinergi untuk mewujudkan cita-cita bersama sekaligus selalu meneladani ulama besar dan pahlawan nasional yang berasal dari Kabupaten Agam yang bekerja tanpa kenal lelah," harap Novi.

Sekda Agam, Edi Busti pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada pejabat baru, dalam mewujudkan visi misi Kemenag dan Agam serta terus membangun kerjasama lintas lembaga.

"Sesugguhnya, sangat banyak program Pemkab yang beririsan langsung dengan Kemenag, sehingga perlu koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif dimasa yang akan datang," ungkap Edi Busti.

Baca juga: Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

Misalnya, terang dia, pengembangan rumah thafidz yang merupakan cita-cita bupati dan merupakan program utama dari Pemerintah Kabupaten Agam.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: