JMSI Kalimantan Timur Dikukuhkan: Media Mesti Ikut Awasi Ruang-ruang Kekuasaan

Rabu, 29 Juni 2022, 18:00 WIB | News | Nasional
JMSI Kalimantan Timur Dikukuhkan: Media Mesti Ikut Awasi Ruang-ruang Kekuasaan
Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa didampingi Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana memperlihatkan seragam untuk pengurus JMSI Kalimantan Timur, usai pelantikan, Rabu.

Pertama isu korupsi oligarki; kedua isu energi baru dan terbarukan; ketiga, isu recovery economy pasca pandemi dan digital economy serta keempat, persoalan geopolitik terkait dengan pertarungan kepentingan-kepentingan global di kawasan.

Indonesia adalah negara yang terlalu besar dan berada di tempat yang terlalu strategis. Sudah pasti ada external power yang ingin cawe-cawe atau ikut-ikutan dalam proses kompetisi politik di tanah air.

"Sudah tentu pula kita harus menghadapi ini dengan mengedepankan kepentingan nasional," demikian Teguh Santosa yang pernah menjadi Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat.

Tulang Punggung

Pengda JMSI Kaltim dipimpin Muhammad Sukri sebagai Ketua dan Nanda Arita sebagai Sekretaris, serta Tetty Lumban Gaol sebagai Bendahara.

Pengda JMSI Kaltim didampingi Dewan Pembina yang dipimpin Seno Aji dan Dewan Pakar yang dipimpin, Nidya Listiyono.

Pengukuhan dihadiri antara lain oleh Ketua DPRD Kaltim, Makmur HPK, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi, Brigjen (Pol) Wisnu Andayana, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah dan Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam, serta Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal.

Teguh di bagian paling awal sambutannya mengatakan, walaupun Pengda JMSI Kaltim baru dikukuhkan namun sesungguhnya M Sukri dan kawan-kawan sudah melakukan pekerjaan besar sejak dua tahun lalu, tak lama setelah JMSI dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Februari 2020.

"JMSI Kaltim adalah salah satu tulang punggung JMSI dalam proses verifikasi di Dewan Pers yang lalu. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi Bang Sukri dan kawan-kawan JMSI Kaltim semua," demikian Teguh Santosa. (rls)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: