Diskominfo Ajak Masyarakat Segera Beralih ke Siaran Digital, Ampera: Literasi Tontonan Diperlukan

Minggu, 19 Juni 2022, 17:17 WIB | News | Kota Padang Panjang
Diskominfo Ajak Masyarakat Segera Beralih ke Siaran Digital, Ampera: Literasi Tontonan...
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Padang Panjang, Ampera Salim.
  • 5. Sebisa mungkin hindari adanya sambungan dan colokan antena yang tertanam ditembok. Karena banyak rumah yang dibangun sudah ada konektor tembok.

Modifikasi agar bisa langsung tarik kabel tanpa sambungan. Karena akan berkurang sinyalnya jika ada sambungan.

  • 6. Jika sobat mempunyai rumah yang luas dan besar. Biasanya butuh kabel sangat panjang dari antena outdoor ke TV sobat.

Kabel yang panjangnya di atas 25 meter sebaiknya ditambahkan booster.

  • 7. Sebelum membeli STB digital pastikan di tempat sobat sudah tercover jaringan TV Digital.

Bisa melihat informasi di wikipedia dan menggunakan aplikasi android untuk melihat sinyal tv digital dilokasi sobat.

Itulah 7 tips cara memaksimalkan siaran TV digital, agar semua channel bisa tercover dan bagus kualitasnya.

Seiring telah mendapatkan siaran digital, Ampera mengimbau masyarakat, bijak dan cerdas dalam memilih siaran televisi. Sebab, siaran digital ini akan menyediakan banyak pilihan tontonan gratis. Imbauan serupa pun disampaikan Ampera, pada masyarakat yang di TV nya sudah bisa menangkap siaran digital dengan STB yang dibeli secara mandiri.

"Jika semua masyarakat Padang Panjang sudah bisa menangkap siaran TV Digital, baik melalui bantuan STB ataupun langsung sudah ada di TV, maka Pemko akan melakukan sosialisasi memilih (literasi) tontonan yang pantas ditonton anak-anak, remaja ataupun orangtua," jelas Ampera Salim.

Di Kota Padang Panjang yang dikenal dengan Kota Serambi Mekah ini, PT Pos Indonesia Kantor Cabang (KC) Padang Panjang telah menyerahkan sebanyak 248 unit STB gratis kepada masyarakat penerima di empat kelurahan.

Dengan rincian data per kelurahan yaitu 67 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Sigando menerima STB dan 60 KK di Kelurahan Ngalau pun memperoleh perangkat tersebut. Selanjutnya, 29 KK di Kelurahan Tanah Pak Lambik dan 92 KK di Kelurahan Koto Panjang juga menerima STB. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: