Dinas Perkim Persiapkan SK Nama Jalan Lingkungan dan Gang di Bukittinggi

Minggu, 12 Juni 2022, 15:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dinas Perkim Persiapkan SK Nama Jalan Lingkungan dan Gang di Bukittinggi
Kadis Perkim Bukittinggi, Rahmat AE memimpin rapat bersama dinas terkait, Jumat. Rapat ini membahas persiapan penyusunan Perwako tentang Pedoman Penamaan Jalan Lingkungan dan Gang. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (12/6/2022) - Pemko Bukittinggi mengupayakan pembangunan dan peningkatan prasarana, sarana dan utilitas umum permukiman, salah satunya dengan penetapan nama-nama jalan lingkungan dan gang di kota itu.

"Hal itu, agar adanya keteraturan dan keseragaman serta memudahkan masyarakat memperoleh informasi identitas jalan lingkungan dan gang, sebagaimana diamanahkan Perda Bukittinggi No 8 Tahun 2018 tentang Penamaan Jalan dan Fasilitas Umum," kata Kadis Perkim Bukittinggi, Rahmat AE, Jumat.

Mengawali kegiatan ini, kata dia, Dinas Perkim telah melakukan rapat koordinasi pada 18 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat/Pertemuan Dinas PUPR Lt 3 bersama dengan Dinas PU-PR, Bagian Pemerintahan Setdako Bukittinggi, camat beserta lurah.

Rapat ini merupakan persiapan penyusunan Perwako tentang Pedoman Penamaan Jalan Lingkungan dan Gang yang dilanjutkan dengan SK Walikota Bukittinggi tentang Penetapan Nama Jalan Lingkungan dan Gang.

Dengan telah ditetapkannya SK Wako ini, nantinya maka mulai tahun 2023 secara bertahap akan dipasang plang nama jalan di setiap jalan lingkungan dan gang di Bukittinggi. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: